1. HOME
  2. FASHION-BIZ
DIY FASHION

5 Ide Simpel Bikin Keren Slip On Sneakers!

Gampang banget kalau mau bikin motif zig-zag berwarna di sneaker favorit. Sediakan sepatu sneakers polos, gunting, penggaris...

By Stella Maris 24 November 2015 14:11
Sneakers lace (sprinklesinsprings.com).

Money.id - Sepatu saat ini bukan lagi menjadi pelindung kaki. Lebih dari itu, sepatu membuat si pemakai terlihat lebih sempurna dalam berpenampilan. Nah, salah satu jenis sepatu yang sedang hits adalah slip on sneakers.

Sepatu unisex alias dapat digunakan oleh pria atau wanita itu menjadi favorit karena penggunaannya yang simpel, tanpa tali, dan dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis busana. Dress misalnya pada wanita atau jogger pants pada pria.

Nah bagi Anda yang punya slip on sneakers 'nganggur' jangan dibiarin gitu aja dong. Dibandingkan harus beli lagi, mending dimodifikasi sesuai selera. Let Do It Yourself!

Garis
Bila Anda adalah seseorang yang suka menggambar, segera aplikasikan karya di sepatu kesayangan, contohnya dengan motif bergaris Anda harus siapkan spidol warna khusus permanen dan cocok menggambar di material kanvas.

(Pinterest)

Cat khusus warna hitam, tidak luntur, tahan terhadap air, dan ada sentuhan matte, serta siapkan kuas flat.

Black ring
Bila Anda punya sneakers warna hitam polos dan sudah bosan menggunakannya, jangan dibuang ya! Pertama siapkan cat khusus warna putih, kuas kecil, dan tutup pasta gigi.

(Pinterest)

Sediakan wadah, tuang cat putih, dan celupkan tutup pasta gigi, kemudian tempel di sepatu Anda. Mudah bukan?

Zig-Zag
Gampang banget kalau mau bikin motif zig-zag berwarna di sneaker favorit. Sediakan sepatu sneakers polos, spidol warna permamen, gunting, penggaris, pensil, karton.

Lalu karton dibentuk menjadi motif zig-zag. Ada bagian zig-zag yang dipotong, untuk menjadi outline desain. Kalau desain sudah selesai, tinggal pilah-pilih warna sesuai selera.

Lace
Siapkan bahan lace warna apa saja, kuas cat, gunting, dan lem. Potong bahan lace sesuai kebutuhan di sepatu.

Ombre
Sediakan pewarna pakaian sesuai selera dan petroleum jelly atau pelembab. Campurkan pewarna dengan air hangat, lalu oleskan petroleum ke bagian pinggir sepatu.

Kemudian celupkan bagian depan sepatu, gantung dan diamkan selama tiga hari agar warna menyebar menyeluruh. Bila sudah kering, bilas dan bersihkan sisa-sisa pelembab yang melekat di sepatu menggunakan sikat gigi bekas. (poy)

(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section