1. HOME
  2. DIGITAL
TOKO ONLINE

Yuk, Belajar Jadi Pebisnis Online di Buattokoonline.id

DOKU bersama dengan Startupbisnis meluncurkan program edukasi "Buat Toko Online."

By Syahid 5 Oktober 2015 17:00
Ilustrasi membuka toko online (Fastcompany.com)

Money.id - Menanggapi aspirasi masyarakat untuk memajukan komunitas pebisnis online di tanah air, DOKU selaku penyedia layanan pembayaran elektronik (payment gateway), bersama Startupbisnis, meluncurkan suatu program edukasi "Buat Toko Online" di domain www.buattokoonline.id.

Program yang bersifat cuma-cuma alias gratis ini diharapkan dapat menjadi wadah berbagi ilmu bagi para pebisnis online yang telah memiliki produk dan modal, namun belum mengerti strategi pemasaran (digital marketing) yang lebih efektif.

"Seperti bagaimana cara mendatangkan traffic ke toko online serta bagaimana mempromosikan produk sesuai dengan target pasar mereka," kata DOKU MyShortCart Head Imam Akbar Hadikusomo dalam keterangan pers, 5 Oktober 2015.

Akbar berharap, program 'Buat Toko Online' dapat memberikan pembekalan praktis seputar strategi digital marketing yang mudah untuk diterapkan. Setiap materi, imbuhnya, akan disampaikan oleh praktisi-praktisi e-commerce secara langsung, yaitu mereka yang telah sukses di pasar Indonesia.

Program edukasi "Buat Toko Online" ini rencananya mulai digelar pada 17 dan 31 Oktober 2015. Untuk sesi perdana, materi edukasi yang dibagikan berkisar seputar bagaimana strategi untuk menaikkan traffic dan omzet bisnis online.

"Kami akan membagikan strategi dan tips tentang bagaimana toko online bisa mendapatkan traffic yang konsisten dari Google, khususnya traffic organik. Saya juga akan mengajak rekan-rekan yang ahli di bidang SEO untuk berbagi pengetahuan yang mereka miliki seputar topik ini," ungkap Rhein Mahatma, Founder dari Startupbisnis.

Bagi para pebisnis online yang tertarik untuk mengikuti program "Buat Toko Online" ini dapat mendaftar langsung ke www.buattokoonline.id. (AM/ita)

 

 

(s)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section