1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Waduh, Mobil Tanpa Pengemudi Milik Google 'Cium' Pantat Bus

Ini adalah kejadian pertama kalinya untuk mobil milik Google mengalami kecelakaan.

By Nur Chandra Laksana 5 Maret 2016 15:35
Google Autonomous Car (google.com)

Money.id - Google sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia memiliki beberapa gebrakan yang luar biasa. Sebut saja Project Loon dan mobil tanpa pengemudi, kedua percobaan itu pun sudah menjadi buah bibir pecinta teknologi di seluruh dunia.

Namun, belakangan ini proyek mobil tanpa pengemudi menjadi sorotan publik. Sebab, belum lama ini, salah satu mobil tanpa pengemudi milik Google ‘mencium’ sebuah pantat bus di sebuah kawasan di California.

Dilansir dari laman Ubergizmo, mobil Lexus RS ini sedang berkendara dengan kecepatan 2km/jam sebelum menabrak sebuah bus di depannya.

Pihak Google sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah ini.

"Kami telah memasang teknologi terbaik di mobil ini. Namun, untuk memprediksi gerakan kendaraan di depannya bukanlah hal yang mudah, bahkan untuk manusia sekalipun," jelas perwakilan Google.

"Memang, jika mobil kami tidak bergerak, maka kecelakaan ini bisa dihindarkan. Untuk itu, kami minta maaf," Lanjut perwakilan Google.

Google berharap ini adalah kejadian pertama dan terakhir bagi mobil tanpa pengemudi miliknya. Ke depannya, Google akan membenahi algoritma di dalam kendaraan tanpa pengendara milik mereka untuk menghindari kejadian serupa, bahkan kejadian yang lebih mengerikan lainnya.

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section