1. HOME
  2. DIGITAL
IPHONE

Usung Layar Mini, Berapa Harga iPhone 5se?

Biaya impor akan menjadi faktor utama membengkaknya harga iPhone 5se jika dipasarkan di Indonesia nantinya.

By Adhi 1 Maret 2016 17:37
iPhone 5se (imore.com)

Money.id - Pada sebuah acara yang digelar 21 Maret 2016 mendatang, Apple dilaporkan akan merilis smartphone generasi terbaru, yakni iPhone 5se.

Yang unik dari iPhone 5se adalah ukuran layarnya. Jika pada seri iPhone 5, 5s, 6, 6s dan 6s Plus, Apple mulai menggunakan layar lebar di atas 5 inci.

Maka di seri iPhone 5se, Apple kembali menyematkan layar mini seluas 4 inci seperti deretan iPhone lawas.

Dengan ukuran layar yang lebih kecil, kira-kira berapakah harga yang dipasang untuk iPhone 5se?

Dilansir laman Macrumors, Selasa 1 Maret 2016, analisis KGI Securities Ming-Chi Kuo memprediksi jika iPhone 5se akan dipasarkan di kisaran harga US$400 hingga 500, atau sekitar Rp6 hingga 8 juta.

Kuo menekankan, harga tersebut akan diterapkan untuk wilayah Amerika Serikat. Sementara untuk pasar di luar AS, harganya kemungkinan besar akan sedikit lebih mahal.

Memang benar apa yang diutarakan oleh Kuo. Meski iPhone 5se diposisikan untuk menyasar segmen menengah, bukan premium seperti deretan seri iPhone 5 dan 6, tetap saja iPhone akan tetap masuk ke dalam kategori smartphone premium di negara berkembang seperti Indonesia.

Selain itu, biaya impor pun menjadi faktor utama membengkaknya harga iPhone 5se jika dipasarkan di Indonesia nantinya. Besar kemungkinan, iPhone 5se dipatok seharga Rp9 hingga 10 jutaan saat tersedia di pasar Tanah Air. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section