1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Unik, Reaksi Hewan Ini Melihat Interaksi Anjing Robot

Anjing robot seberat 72 kilogram itu memiliki kamera di atas kepala yang membantunya mengidentifikasi dan mengatasi hambatan di depannya.

By Rizki Astuti 12 Maret 2016 12:11
Anjing Robot vs Anjing Asli (Mashble)

Money.id - Ada yang mengatakan anjing adalah teman terbaik manusia. Apakah itu juga berlaku untuk anjing robot? Atau akankah mereka melawan tuan mereka yaitu manusia?

Tak satu pun dari pertanyaan-pertanyaan tersebut terjawab dalam video yang diunggah di Youtube pada Sabtu pekan kemarin. Namun, saat melihat apakah anjing asli bisa bergaul dengan anjing robot, jawabannya ternyata tak begitu mengesankan.

Dilansir dalam laman Mashable, Sabtu 12 Maret 2016, video tersebut memperlihatkan bagaimana anjing robot buatan Boston Dynamics yang bernama Spot itu berinteraksi dengan anjing asli. Selain itu Spot juga mendemonstrasikan kemampuannya berjalan di berbagai medan.

Dalam video tersebut, Spot bermain-main dengan Cosmo, anjing milik Andy Rubin, salah satu penemu Android dan mantan kepala program robotik Google. Tidak ada hal dramatis dalam video itu.

Namun cukup menyenangkan melihat anjing asli bereaksi terhadap gerakan anjing robot yang menakutkan, karena gerakannya serealistis Spot. Ternyata, Cosmo sedikit ketakutan dengan terus menggonggong ke arah Spot.

Video kedua oleh Youtuber bernama Steve Jurvetson itu juga memperlihatkan kemampuan Spot menjelajah berbagai medan jalan seperti tempat parkir.

Dalam video, Spot bangun dan berjalan pergi setelah berbaring menyamping di jalan. Spot terlihat sangat mampu berjalan di atas trotoar dan medan kasar. Dia juga bisa memperagakan berbagai gerakan yang sudah ditanamkan di dalam dirinya.

Spot adalah salah satu robot berbentuk anjing dengan berat 72 kilogram. Di atas kepala Spot terdapat kamera yang membantunya mengidentifikasi dan mengatasi hambatan yang ada di depannya. (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section