1. HOME
  2. DIGITAL
SMART MONEY

TrueMoney Permudah Kalangan 'Non-banking' Berkirim Uang

Hanya dengan nomor ponsel dan KTP pengiriman uang dapat dinikmati masyarakat luas yang tidak memiliki rekening bank sekalipun.

By Adhi 7 Juni 2016 19:01
Peluncuran layanan TrueMoney kepada publik (money.id)

Money.id - Menyambut bulan Ramadan 1437 H, TrueMoney membuktikan komitmennya dalam memberikan akses layanan keuangan bagi kalangan menengah ke bawah melalui fasilitas uang elektronik dengan meluncurkan program Ramadan bertajuk #TransferKebahagiaan.

Dalam program ini, TrueMoney memperkenalkan tiga produk unggulan, yaitu Pengiriman Uang, Pembayaran Merchant, Pembayaran ZIS (Zakat, Infak, dan Sedekah), serta program promo Poin TrueMoney dan Kampung TrueMoney.

"Ramadan adalah bulan penuh berkah, di mana umat muslim khususnya, berlomba-lomba untuk berbagi kebahagiaan. Ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk turut serta memberikan fasilitas pembayaran modern untuk masyarakat," ujar Joedi Wisoeda, CEO TrueMoney dalam keterangan resminya.

Dalam layanan Pengiriman Uang, TrueMoney menjanjikan pengalaman yang mudah, cepat, dan aman, di mana hanya dengan nomor ponsel dan KTP pengiriman uang dapat dinikmati masyarakat luas yang tidak memiliki rekening bank sekalipun.

Pengirim dan penerima dana yang baru pertama kali menggunakan layanan ini juga akan didaftarkan menjadi anggota, yang selanjutnya dapat menggunakan layanan TrueMoney lainnya seperti transaksi pembelian pulsa dan token PLN, pembayaran PPOB, dan tarik tunai saldo TrueMoney.

TrueMoney juga memperkenalkan tiga jenis kartu member barunya dengan desain yang lebih dinamis. Dua jenis kartu diperuntukkan bagi pengguna TrueMoney konvensional, dan satu jenis kartu lainnya diperkenalkan sebagai kartu TrueMoney Syariah.

TrueMoney adalah produk uang elektronik milik PT Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Produk TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia, serta telah mendapatkan sertifikasi syariah dari Majelis Ulama Indonesia.

Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai (melalui agen atau rekening bank) dan transfer ke sesama pengguna, pemilik rekening bank, maupun ke kantor pos di seluruh Indonesia.

Member TrueMoney dapat menggunakan fasilitas di 10.000 mesin EDC TrueMoney yang sudah tersebar di sembilan provinsi di Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan. (poy)

Baca juga:

 

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section