1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tri Klaim Punya Pelanggan Lebih Banyak dari XL

Mayoritas pelanggan Tri adalah para remaja, 70 persen di antaranya berada di kisaran usia 15-25 tahun.

By Nur Chandra Laksana 30 Maret 2016 15:25
Perayaan ulang tahun Tri ke-9 (Money.id/Nur Chandra)

Money.id - Di hari ulang tahunnya yang ke-9, PT Hutchison Tri Indonesia (Tri), mengklaim berposisi sebagai operator nomor tiga terbesar di Indonesia.

Wakil Presiden Dikrektur Tri Indonesia, Danny Buldansyah mengumumkan bahwa kini mereka telah memiliki 55,5 juta pelanggan hingga akhir 2015. Dengan demikian, Tri mengungguli XL yang sebelumnya mengisi posisi ketiga operator seluler terbesar di tanah air dengan 41 juta pelanggan.

Sementara dari sisi trafik mobile broadband, Danny juga mengklaim kini Tri berada di posisi kedua terbesar di bawah Telkomsel, dengan volume 1.300 Terabyte per hari.

"Total pengguna aktif Tri sudah mencapai 55,5 juta, menggeser XL. Di sisi volume pemakaian data, kami nomor dua setelah Telkomsel," kata Danny di acara perayaan ulang tahun ke-9 Tri di Jakarta, Rabu 30 Maret 2016.

Menariknya, menurut lembaga riset Roy Morgan, mayoritas pelanggan Tri adalah para remaja. 70 persen di antaranya berada di kisaran usia 15-25 tahun.

Di sisi infrastruktur, hingga akhir 2015 Tri tercatat memiliki 39.054 BTS di berbagai penjuru Indonesia, separuhnya adalah BTS berteknologi 3G. Sementara coverage mencapai 86 persen di Indonesia.

Di awal tahun 2016 ini, Tri seperti diketahui juga sudah secara resmi meluncurkan layanan 4G LTE di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Batam, Pontianak, Denpasar, dan Makassar.

Keenam kota itu akhirnya dipilih karena di sana banyak pelanggan Tri yang sudah menggunakan smartphone 4G. (dhi)

Baca juga:

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section