1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tokopedia Raih Penghargaan Valuable Indonesian Brands 2016

Tokopedia memiliki nilai jual yang tumbuh 22% seiring pertumbuhan daya beli masyarakat.

By Stella Maris 20 Agustus 2016 07:03
Tokopedia (blog.tokopedia.com)

Money.id - Tokopedia merupakan salah satu mal online atau e-commerse di Indonesia yang mendapat nilai positif dari lembaga penelitian global, WPP dan Millward Brown. Tokopedia dinilai mampu bersaing dengan sejumlah brand ternama Indonesia dalam penjualan barang secara online.

Dalam rilis yang diterima Money.id, Sabtu 20 Agustus 2016, Tokopedia meraih penghargaan khusus di Brandz Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016.

Dalam penghargaan itu, Tokopedia menduduki peringkat kedua kategori One To Watch, karena memiliki potensi pasar brand yang cukup luas, di sektor start up Indonesia, setelah Traveloka, dan Bukalapak di peringkat ketiga.

Disebutkan, Tokopedia memiliki nilai jual yang tumbuh 22% seiring pertumbuhan daya beli masyarakat, khususnya dalam berbelanja online. Dalam survei tersebut terlihat bahwa penguasaan pasar dalam negeri dinilai signifikan, layaknya Lazada.

Selain itu, hampir sebagian besar masyarakat yang berbelanja online lebih familiar mengingat Tokopedia dibandingkan yang lainnya.

Bahkan hasil surveinya menunjukkan bahwa Tokopedia masuk dalam brand yang mempunyai pengaruh besar, untuk top brand di Indonesia, yaitu berada di urutan ke 19 diatas Lazada yang berada diurutan ke20.

Mengapa Indonesia Jadi Objek Riset?
Raja Singh, pimpinan WPP Indonesia menjelaskan pihaknya dan Millward Brown memilih Indonesia sebagai objek riset, karena pertumbuhan ekonomi yang baik.

Selain itu tingginya keyakinan konsumen Indonesia ikut menjadi pertimbangan dalam survei dan penelitian tersebut.

"Masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk memilih produk dengan merek yang beragam dan terbiasa untuk merekomendasikan merek yang mereka
sukai kepada konsumen lain," jelas Singh. 

 

BACA JUGA

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section