1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Terjun ke Bisnis Startup, Giring Nidji Bukan Sekedar Cari Untung

Giring menceritakan awal mula dirinya memutuskan untuk membuat sebuah portal online bernama Kincir.com.

By Nur Chandra Laksana 31 Maret 2016 08:09
Giring 'Nidji' Ganesha (Money.id/Nur Chandra)

Money.id - Lini bisnis startup kian populer di tanah air. Tak hanya orang biasa, kalangan selebritas pun tak mau ketinggalan untuk ikut terjun mencicipi asyiknya berbisnis startup. Salah satunya adalah vokalis dari grup band Nidji, Giring Ganesha.

Ditemui di acara Smartfren #Generasi4G, Giring menceritakan awal mula dirinya memutuskan untuk membuat sebuah portal online bernama Kincir.com.

"Kincir adalah tempat berkumpulnya anak muda, yang berawal dari sebuah online fans club. Awalnya saya menyediakan situs ini sebagai alat untuk berkomunikasi dan berkumpul antara fans dan seorang public figure," jelas Giring kepada Money.id, Rabu kemarin.

Giring mengungkapkan, dirinya tidak bekerja sendirian dalam membangun Kincir.com. Lahirnya Kincir.com, terang Giring, dibantu oleh sebuah inkubator startup.

"Saya membangun Kincir.com tidak sendiri, namun kita berangkat dari Merah putih Inkubator (MPI), yang ada di bawah naungan GDP Venture. Jadi, modal awal kita tidak seratus persen dari pribadi," tutur Giring.

Saat ditanya apakah Giring membuat portal digital ini untuk mendapatkan keuntungan? Giring menjawab bahwa Kincir.com diciptakan hanya untuk memfasilitasi para penggemar berkumpul.

"Tujuan kita bukan hanya untuk mencari uang, namun kita ingin mewadahi para fans dari seorang. Kincir.com juga menyediakan konten tips, info, dan kabar lainnya yang menarik bagi anak muda," tambahnya.

Untuk prospek bisnis Kincir.com ke depannya, Giring memaparkan, "Kita memang sudah ada yang mendanai, dari GDP Venture, karena mereka yang menaungi MPI. Tapi kemarin saya baru pulang dari Jepang, habis komunikasi sama calon investor dari sana."

Tak cukup sampai di situ, Giring bahkan berencana menggelar intial public offering (IPO) untuk Kincir.com di kemudian hari.

"Kalau soal IPO, memang ada arah kesana. Tapi belum bisa kita kasih kepastiannya kapan," kata Giring.

Sebagai informasi, Kincir.com sejatinya sudah berdiri sejak 2013 silam. Hingga kini, ada sekitar 200 public figure yang tergabung dalam Kincir.com.

Di dalam Kincir.com, tersedia berbagai konten yang isinya diklaim akan mendekatkan para fans dengan sosok idola.

Baca juga:

(a/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section