1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tanggal 12 Desember Xiaomi Berniat Luncurkan Mobil Pintar?

Tentunya kehadiran produk terbaru Xiaomi ini membuat penikmat teknologi penasaran.

By Nur Chandra Laksana 10 Desember 2016 18:01
CEO Xiaomi Lei Jun (gizmochina.com)

Money.id - Raksasa teknologi asal Tiongkok yakni Xiaomi kembali merencanakan untuk meluncurkan produk terbaru mereka pada Senin 12 Desember 2016 mendatang. Kali ini, mereka tidak akan meluncurkan peralatan elektronik, melainkan sebuah benda berukuran cukup besar. Lalu, benda apakah itu?

Dilansir dari laman Gizmochina, seorang netizen membeberkan bahwa Xiaomi akan merilis kendaraan listrik pertama mereka. Sebab dalam sebuah undangn yang tersebar di Weiboo -- media sosial milik China -- Xiaomi membuat undangan dengan desain tapak ban di atasnya.

Dugaan tersebut nampak lebih jelas lagi jika menilik tulisan electronic anti-lock braking system (E-ABS), cruise control, rem cakram berlubang, serta mesin yang dibuat menggunakan teknik die-cast terintegrasi di atas undangan tersebut.

Fitur itu memang tidak serta merta hanya ada di mobil, namun bisa juga disematkan di motor atau kendaraan lainnya yang menggunakan roda. Tetapi sejauh ini, kisi-kisi itu masih bisa merujuk pada fitur sebuah mobil pintar.

Namun hingga saat ini pihak Xiaomi masih belum mau memberikan komentar perihal peluncuran tersebut. Pastinya, kehadiran produk terbaru Xiaomi ini membuat seluruh penikmat teknologi penasaran.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Xiaomi akan meluncurkan mobil pintar atau moda transportasi lainnya? Jangan lupa tuliskan komentar Anda di bawah ini ya! (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section