1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Kini Belanja di Tanah Abang Lebih Praktis lewat Tanahabangmarket.co.id

Jika e-commerce ini maju, maka para pedagang yang ada di pasar Tanah Abang juga akan ikut berkembang.

By Nur Chandra Laksana 1 Juni 2016 18:23
CEO Tanah Abang Market Online, Burhanudin Hulaimi (money.id/ncl)

Money.id - Hadirnya Tanahabangmarket.co.id sebagai e-commerce marketplace untuk pedagang di pasar Tanah Abang bukan hanya sekadar mempermudah para pelanggan saat berbelanja. Namun, PT Sejahtera Bersama Rakyat (SBR) juga mengaku mengemban tugas penting, yakni memajukan para pedagan di dalam pasar yang sudah berdiri sejak 1735 silam.

Hal ini diungkapkan oleh CEO Tanah Abang Market Online, Burhanudin Hulaimi saat ditemui seusai acara peluncuran Tanahabangmarket.co.id, Rabu 1 Juni 2016 di pasar Tanah Abang Blok B, Jakarta.

"Selain untuk mempermudah para pelanggan, kita juga di sini bertujuan untuk membantu memajukan para pedagang yang ada di sini," tutur Burhanudin.

Dia mengungkapkan, jika e-commerce ini maju, maka para pedagang yang ada di pasar Tanah Abang juga akan ikut berkembang. Menurut dia itu adalah salah satu kelebihan Tanahabangmarket.co.id dengan e-commerce lainnya.

"Salah satu yang membedakan dan menjadi kelebihan kita adalah saat kita maju, otomatis para pedagang yang ada di sini juga akan maju. Kan kalau e-commerce lain, belum tentu," ucap Burhanudin.

Selain itu, dia mempunyai harapan lain yang tidak kalah pentingnya. Harapan lainnya adalah ikut menyumbangkan usaha dalam membangun ekonomi digital Indonesia.

Belum terima pedagan luar

Meskipun menyebut diri mereka sebagai e-commerce marketplace, namun Tanahabangmarket.co.id mengaku masih belum tertarik untuk mengambil pedagang dari luar. Sebab, dari 30 ribu lebih pedagang yang ada di pasar Tanah Abang, baru 250 lebih saja yang bergabung hingga saat ini.

Oleh karena itu, mereka kini masih memfokuskan diri untuk mengajak para pedagang yang ada di pasar Tanah Abang terlebih dahulu.

"Untuk saat ini kami masih fokus untuk mengajak seluruh pedagang untuk bergabung di Tanahabangmarket.co.id. Target kami paling tidak ada 10 ribu pedagan yang bergabung pada akhir tahun ini," ucapnya.

Selain itu, perkara integritas dan menjaga nama baik juga masih menjadi pusat perhatian Burhanudin.

"Kami juga masih harus menjaga nama baik Tanahabangmarket.co.id. Kita tidak ingin pelanggan kami kecewa," kata dia.

Namun Burhanudin mengatakan bahwa  di masa depan Tanahabangmarket.co.id akan membuka kesempatan bagi orang luar untuk ikut berjualan di e-commerce ini.

"Tetapi kita tidak menutup kemungkinan untuk mengizinkan orang luar berjualan di sini. Tetapi ya kita seleksi dengan ketat. Paling tidak harus punya usaha legal yang memiliki toko dan NPWP atau para pengrajin UKM yang sudah memenuhi syarat yang ada," ujarnya. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section