1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tanahabangmarket Targetkan Transaksi Rp120 Miliar

Untuk saat ini, di Pasar Tanah Abang sendiri ada sekitar 30.000 pedagang tradisional dengan kisaran omzet Rp200 miliar per harinya.

By Nur Chandra Laksana 2 Juni 2016 08:13
CEO Tanah Abang Market Online, Burhanudin Hulaimi (Money.id/ncl)

Money.id - Money.id - Menjadi pemain baru dalam sebuah kompetisi di dunia e-commerce memang tidak mudah. Namun bukan berarti e-commerce baru berkecil hati dan menargetkan pendapatan yang kecil.

Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu pemain baru di dunia e-commerce di Indonesia, yakni Tanahabangmarket.co.id.

Kepercayaan diri e-commerce ini datang dari para penjual yang berdagang di e-commerce mereka. Pasalnya, di toko oflline saja, misalnya saja dari Blok A, per hari nilai transaksi per hari bisa mencapai Rp60 hingga Rp80 miliar.

"Karena nilai transaksi yang besar, dari Blok A saja per hari bisa berputar Rp60 hingga Rp80 miliar, makanya kami perca diri untuk mendapatkan penjualan yang besar," tutur CEO Tanah Abang Market Online, Burhanudin Hulaimi.

Di tahun pertama ini mereka menargetkan jumlah transaksi di angka Rp120 miliar pada satu tahun pertama. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pada saat yang sama, mereka bisa memberikan kontribusi penjualan secara keseluruhan di Pasar Tanah Abang secara signifikan.

"Kami harapkan bisa berkontribusi untuk penjualan di Pasar Tanah Abang sekitar 20 hingga 50 persen. Untuk nilai transaksi, kami menargetkan sebesar Rp120 miliar," katanya.

Untuk keuntungan mereka sendiri, Burhanudin mengatakan dia akan mengambil dee dari transaksi yang terjadi di Tanahabangmarket.co.id dengan kisaran 3 hingga 5 persen. Untuk saat ini, di Pasar Tanah Abang sendiri ada sekitar 30.000 pedagang tradisional dengan kisaran omset Rp200 miliar per harinya.

 

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section