1. HOME
  2. DIGITAL

Sumbang 99 Persen Saham, Bos Facebook Hindari Pajak?

Gosip ini banyak beredar di situs jejaring sosial asal China, Weibo.

By Adhi 4 Desember 2015 17:31
CEO Facebook, Mark Zuckerberg (businessinsider.com)

Money.id - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, pasca kelahiran putri pertamanya, Mark Zuckerbreg memutuskan untuk menyumbangkan 99 persen saham Facebook miliknya untuk masa depan kemanusiaan. Pendiri sekaligus CEO Facebook ini diklaim memiliki total nilai saham sebesar US$45 miliar atau sekitar Rp 621 triliun.

Namun sayang, menurut yang dilansir laman Asia One, Jumat 4 Desember 2015, aksi dermawan Zuckerberg tersebut justru menuai gunjingan.

Sejumlah kabar miring yang beredar mengatakan bahwa Zuckerberg terpaksa menyumbangkan sebagian besar sahamnya karena menghindari pajak.

Gosip ini banyak beredar di situs jejaring sosial asal China, Weibo, yang merupakan negeri kelahiran istri dari Zuckerberg, Priscilla Chan.

"Bisa saja ia hanya mendirikan badan amal untuk menjadi kedok menghindari pajak," tulis salah satu pengguna Weibo.

Menanggapi kabar miring yang beredar luas, Zuckerberg pun angkat bicara. Ia menegaskan bahwa dana yang ia sumbangkan akan dikelola oleh badan amal berbentuk Limited Liability Company (LLC) atau lebih dikenal sebagai Perusahaan Perseroan Terbatas (PT) di Indonesia.

Alasannya adalah, Zuckerberg ingin membangun sebuah organisasi nonprofit, menciptakan investasi pribadi, serta berpartisiptasi dalam kebijakan program. (poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section