1. HOME
  2. DIGITAL
SAMSUNG

Sudah Jadi Perusahaan 'Raksasa', Samsung Malah Mau Jadi Startup

Gaya kepemimpinan dan karakter perusahaan yang birokratis akan mulai ditinggalkan menjadi lebih taktis.

By Adhi 28 Maret 2016 18:02
Kantor pusat Samsung (globusoft.com)

Money.id - Samsung membuat gebrakan baru dalam hal struktur perusahaan. Salah satu 'raksasa' industri teknologi dunia itu kabarnya berniat mengadopsi kultur organisasi yang lebih efisien dan ramping layaknya sebuah perusahaan rintisan, alias startup.

Dikutip dari laman NDTV, Senin 28 Maret 2016, vendor asal Korea Selatan itu hendak mengubah sistem kerja perusahaannya meniru startup.

Para pekerja Samsung pun diwajibkan untuk mulai mengurangi waktu meeting dan dikenakan jam kerja tambahan yang lebih fleksibel.

Alasan pengambilan langkah ini berkaitan dengan mulai melempemnya sepak-terjang Samsung di beberapa sektor. Selain itu, Samsung juga melihat pertumbuhan pesat para kompetitor yang notabene merupakan perusahaan kecil seperti Xiaomi maupun OnePlus.

Samsung rencananya juga bakal melakukan restrukturisasi perusahaan secara besar-besaran mulai Juni mendatang. Gaya kepemimpinan dan karakter perusahaan yang birokratis akan mulai ditinggalkan menjadi lebih taktis.

Perubahan lain yang mendasar adalah Samsung juga akan mulai membebaskan pekerjanya untuk menjadi lebih kreatif.

Bahkan, ada pula rencana mengubah desain kantor menjadi lebih 'menyegarkan' agar seperti jajaran perusahaan teknologi asal Silicon Valley, Amerika Serikat. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section