1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Smartphone dengan RAM 6GB Pertama di Dunia Dirilis

Vivo Xplay 5 Elite juga dibekali spesifikasi yang sama dengan Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

By Adhi 2 Maret 2016 14:06
Vivo Xplay 5 Elite (gsmarena.com)

Money.id - Vendor smartphone asal China semakin menunjukkan taringnya. Eksistensi Xiaomi, Huawei, Oppo hingga Lenovo mulai mengusik dominasi Samsung dan Apple di pasar smartphone dunia. Dan kini, muncul satu lagi pabrikan asal China yang menawarkan inovasi terbaru di segmen smartphone.

Adalah Vivo, vendor smartphone asal China yang baru saja merilis produk andalan terbarunya, Vivo Xplay 5 Elite ke pasaran. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali RAM 6GB.

Selain performa mumpuni berkat RAM 6GB, menuruti yang dikutip dari laman Softpedia, Rabu 2 Maret 2016, Vivo Xplay 5 Elite juga diperkuat dengan prosesor Snapdragon 820 Quad-core 64-bit dan prosesor grafis Adreno 530. 'Jeroan' ini juga diusung oleh jajaran smartphone unggulan terbaru seperti Samsung Galaxy S7, LG G5, dan juga Xiaomi Mi 5.

Untuk urusan layar, Vivo Xplay 5 Elite menggunakan teknologi Super AMOLED berukuran 5,4 inci dan dilengkapi memori internal berkapasitas 128GB.

Vivo Xplay 5 Elite juga mempunyai kamera yang terbilang menakjubkan. Smartphone ini mengadopsi kamera belakang beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX298 serta beberapa fitur canggih seperti deteksi autofocus, aperture f/2.0, dan dual flash LED. Di samping itu, Vivo menghadirkan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.4, sangat cocok bagi para pecinta selfie.

Menariknya lagi, Vivo Xplay 5 Elite juga menawarkan baterai berkapasitas 3.600mAh yang dilengkapi dengan chip pengisian ganda dan fitur pengisian cepat. Vivo Xplay 5 Elite pun mengadopsi sensor sidik jari layaknya iPhone 6s.

Di sektor sistem operasi, Vivo Xplay 5 Elite sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Kemungkinan, smartphone ini baru diluncurkan ke publik pada tanggal 16 Maret 2016 mendatang dengan banderol yang belum dapat dipastikan. (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section