1. HOME
  2. DIGITAL
BLACKBERRY

Smartphone Android Pertama dari BlackBerry Dibanderol Rp8 Jutaan?

Rumor terkini menyebutkan bahwa BlackBerry Priv akan secara resmi diluncurkan pada bulan November mendatang.

By Adhi 12 Oktober 2015 17:32
BlackBerry Priv (engadget.com)

Money.id - BlackBerry diyakini akan segera meluncurkan smartphone bersistem operasi Android pertamanya. Mengusung nama BlackBerry Priv, smartphone ini diklaim memiliki spesifikasi yang mumpuni serta dibalut dengan desain terbaik.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak BlackBerry, namun belakangan kerap bermunculan berbagai bocoran terkait penampakan desain dan spesifikasi yang diadopsi oleh Priv.

Priv disinyalir bakal dibekali layar seluas 5,4 atau 5,6 inci dengan resolusi 1440 piksel, prosesor Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3GB, ruang penyimpanan 32GB, serta kamera belakang dan depan beresoulsi masing-masing 18 MP dan 5 MP.

Dilansir laman Android Authority, Senin, 12 Oktober 2015, rumor terkini menyebutkan bahwa BlackBerry Priv akan secara resmi diluncurkan pada bulan November mendatang. Bahkan, kabar-kabur yang beredar di jejaring sosial asal China, Weibo, menjelaskan bahwa Priv akan dipasarkan seharga 3.999 yuan (US$630), atau sekitar Rp8,4 juta.

Harga yang tergolong cukup mahal tersebut tidak terlalu mengejutkan mengingat Priv dipersenjatai dengan spesifikasi kelas premium.

Sebelumnya, Executive chairman sekaligus chief executive officer (CEO) BlackBerry, John Chen, telah mengonfirmasi kehadiran Priv. "Saya mengonfirmasi rencana kami untuk meluncurkan Priv, sebuah perangkat Android yang dikatakan warisan dan inti misi BlackBerry dalam melindungi privasi pelanggan kami," ujar Chen seperti yang dikutip dari laman Ars Technica.

Priv, tambah pria kelahiran Hong Kong tersebut, menggabungkan hal terbaik dari keamanan dan produktivitas BlackBerry dengan ekosistem aplikasi mobile yang luas yang tersedia di platform Android.

(NCL/dhi)

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section