1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Singkirkan Xiaomi, Oppo Jadi Produsen Paling Laku

Oppo berhasil kuasai pasar China dengan besar pasar 22,9 persen.

By Nur Chandra Laksana 26 Juli 2016 19:15
Oppo F1 (oppo.com)

Money.id - Keperkasaan Xiaomi sebagai produsen ponsel pintar terlaris di China mulai goyah. Pasalnya, rival terdekat mereka, yakni Oppo berhasil menyalip jumlah penjualan ponsel pintar Xiaomi di negeri berjuluk tirai bambu tersebut.

Hal ini berhasil dilakukan Oppo dengan produk terbaru mereka, yakni Oppo R9, atau yang disebut dengan Oppo F1 Plus di negara lain. Memang, dengan harga yang menarik namun memiliki kulaitas yang tinggi, ponsel ini menjadi pilihan utama masyarakat China.

Dilansir dari laman Ubergizmo, hal ini dapat diperkuat dengan hasil survei yang dilakukan oleh Counterpoint. Dari data yang mereka miliki, terlihat jelas pertumbuhan penjualan R9 meningkat drastis hanya dalam hitungan jam saja.

 

Bisa dilihat dari grafik di atas, meskipun Oppo baru masuk dalam jajaran atas produsen ponsel pintar pada 2014 silam, dalam hanya dua tahun saja mereka dapat merajai penjualan ponsel pintar di China.

Oppo berhasil merebut pasar di China sebesar 22,9 persen, sedangkan Xiaomi harus puas menurun di angka 6,8 persen saja. Di sisi lain, Huawei dengan beberapa ponsel terbaru mereka berhasil menaikkan sedikit posisi mereka di angka 12 persen.

Di sisi lain, ponsel pintar pabrikan Samsung dan Apple kian terjepit dengan hadirnya produsen-produsen ponsel pintar China. Kedua produsen tersebut hanya mendaptkan pasar sebanyak 6,8 persen dan 9 persen di China.

Kedepannya, para analis melihat perkembangan Oppo bisa saja terus meningkat. Namun mereka juga mengingatkan bahwa perkembangan produsen lain bisa dengan mudah menyusul mereka jika tidak mempertahankan kualitas mereka.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section