1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Setelah 8 Tahun Jadi Presiden Amerika, Obama Akhirnya Bisa Ganti HP

Untuk alasan keamanan, ponsel miliknya sekarang tak bisa memotret, tak bisa kirim SMS, tak bisa menelepon, tidak bisa memutar lagu

By Nur Chandra Laksana 13 Juni 2016 14:45
Presiden Barack Obama (thenextweb.com)

Money.id - Sebagai salah satu negara adidaya, Amerika Serikat memiliki banyak teknologi mutakhir. Namun siapa yang menyangka, Presiden mereka, Barack Obama hanya dibekali sebuah ponsel pintar BlackBerry untuk melaksanakan tugas negara.

Dilansir dari laman Fortune, dalam sebuah acara TV di Amerika, Obama mengungkapkan bahwa dia sudah beberapa kali ingin mengganti ponsel tersebut. Namun, karena protokol yang terlalu rumit, Obama hanya dapat menggunakan ponsel BlackBerry tersebut.

Yang membuat dirinya ingin mengganti ponsel tersebut adalah karena tidak ada fasilitas apapun yang bisa digunakan dalam ponsel tersebut.

“Saat saya menerimanya, mereka berkata ‘Pak Presiden, untuk alasan keamanan, ponsel ini tak bisa memotret, tak bisa kirim SMS, tak bisa menelepon, tidak bisa memutar lagu’,” ujar Obama.

Tak ayal, Obama menyebut ponsel 'pintar' tersebut tak berbeda dengan mainan anak kecil.

Alasannya memang sangatlah kuat, yakni untuk menjaga kerahasiaan negara dari pihak manapun. Pasalnya, tidak sedikit pihak dari dalam atau luar negeri yang ingin menyadap atau mengambil data penting dari Presiden.

Namun beruntung, setelah hampir 8 tahun menjadi kepala negara, Obama bisa mengganti ponselnya. Namun dia tidak mengungkapkan ponsel apa yang ingin dirinya pakai setelah melepas jabatannya sebagai Presiden Amerika.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section