1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Samsung Produksi 17,2 Juta Unit Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung akan membagi produksi ini menjadi 3 tahap antara Februari hingga April.

By Nur Chandra Laksana 1 Maret 2016 07:41
Ko Dong-jin Saat Peluncuran Galaxy S7 dan S7 Edge (Samsung Indonesia)

Money.id - Duo ponsel flagship milik Samsung, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge baru saja diperkenalkan pada ajang World Mobile Congress (MWC) 2016. Dan kini, Samsung telah membuka masa pre-order untuk kedua smartphone tersebut.

Mengingat banyaknya penggemar kedua produk ini, Samsung percaya diri memproduksi Galaxy S7 dan S7 Edge secara massal. Targetnya, sebanyak 17,2 juta unit akan diproduksi hingga April mendatang.

Dilansir laman ET News, meski nampak besar, faktanya target tersebut tidak terlalu jauh berbeda dengan pencapaian yang berhasil diraih oleh seri Galaxy S6.

Galaxy S6 tercatat berhasil terjual sebanyak 15,2 juta unit sepanjang kuartal pertama 2015. 

Untuk rasio perbandingan antara S7 dan S7 Edge sendiri, Samsung telah berkaca kepada pengalaman mereka sebelumnya. Samsung meningkatkan rasio produksi mereka, dari perbandingan 4:1 untuk Galaxy S6 dan S6 Edge menjadi 6:4 untuk S7 dan S7 Edge.

Memang, Samsung tidak berencana untuk langsung memproduksi seluruh unit Galaxy S7 dan S7 Edge. Namun, Samsung akan memecah produksi ponsel ini menjadi 3 bagian, yakni sekitar 5 juta unit pada Februari, 7,7 juta unit di bulan Maret, serta 4,5 juta unit pada bulan April.

Untuk urusan popularitas, seri ponsel Galaxy milik Samsung selalu mendapatkan tempat di hati konsumen dan para partner pemasar produk Samsung.

"Sepertinya seri Galaxy S7 akan memiliki hasil yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan seri Galaxy S6. Semua penggemar dan partner kami berharap banyak pada Galaxy S7," sebut Presiden Departemen Bisnis Wireless Samsung, Ko Dong-jin pada peluncuran Galaxy S7 beberapa waktu lalu. (dhi)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section