1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Samsung Larang Penggunanya Pakai Windows 10

Kira-kira ada apa gerangan?

By Nur Chandra Laksana 6 Juni 2016 15:14
Widnows 10 (microsoft.com)

Money.id - Sistem operasi (OS) terbaru milik Microsoft, yakni Windows 10 memang sudah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun Samsung justru mengimbau para pengguna produk mereka untuk tidak menggunakan OS tersebut. Ada apa gerangan?

Dilansir dari laman Express, dalam sebuah surat yang dikirmkan kepada pemilik laptop dan komputer Samsung, mereka mengimbau untuk tidak menggunakan Windows 10 terlebih dahulu. Pasalnya, beberapa perangkat milik Samsung masih belum memiliki driver yang tepat bagi OS tersebut.

Hal ini dilakukan oleh pihak Samsung karena mereka mendapat banyak keluhan dari pemilik laptop atau komputer Samsung yang menggunakan Windows 10. Mereka mengatakan bahwa perangkat keras mereka kerap kali tidak dapat terdeteksi oleh OS tersebut.

Selain melakukan imbauan, pihak Samsung juga meminta maaf atas ketidak nyamanan yang ditimbulkan kepada para pengguna perangkat mereka.

Namun pihak Samsung sudah berkoordinasi kepada pihak Microsoft untuk melakukan penyesuaian ulang. Selain itu, Samsung juga sedang mengusahakan perbaikan driver untuk kenyamanan para penggunanya.

Sedangkan pihak Microsoft sendiri masih terus menarik minat pengguna Windows 7 dan 8 untuk menggunakan Windows 10 dengan mengadakan pembaharuan gratis hingga 29 Juni mendatang. Setelah itu, Microsoft akan menjual OS ini dengan harga Rp1,6 juta hingga Rp2,6 juta kepada pelanggannya.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section