1. HOME
  2. DIGITAL
SAMSUNG

Samsung Galaxy S7 Memang Tahan Air, Tapi...

Baik Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge dilengkapi dengan sertifikasi IP68, yang artinya keduanya mengusung fitur tahan air.

By Adhi 2 Maret 2016 15:25
Samsung Galaxy S7 (ubergizmo.com)

Money.id - Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah secara resmi diperkenalkan di Indonesia. Konsumen tanah air sudah bisa melakukan pre-order dan menerima unitya per 25 Maret 2016 mendatang.

Nah, bagi Anda para calon pembeli dua smartphone andalan terbaru Samsung tersebut, mungkin informasi ini layak diperhatikan.

Seperti yang sudah diketahui, baik Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge dilengkapi dengan sertifikasi IP68, yang artinya keduanya mengusung fitur tahan air dan mampu diajak menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Namun patut diketahui, pihak Samsung memperingatkan bahwa meski tahan air, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tetap tidak bisa mengisi daya baterai (charging) saat port pengisian basah. Bila dipaksakan, dampaknya akan sangat fatal. Hal ini diperingatkan Samsung langsung di buku manual perangkat.

"Jika Anda mengisi daya dalam keadaan jack (port) basah, maka perangkat bisa rusak. Jika ingin mengisi daya pastikan jack benar-benar kering," tulis keterangan Samsung.

Bila pengguna tak ingin repot, solusinya adalah dengan memanfaatkan fitur pengisian nirkabel yang sudah didukung oleh kedua perangkat anyar Samsung tersebut.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section