1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Sah, Facebook Tinggalkan BlackBerry Sejak Hari Ini!

Namun, para pegguna BlackBerry masih dapat mengakses Facebook dengan web browser mereka.

By Nur Chandra Laksana 31 Maret 2016 13:26
BlacBerry Z10 (Kārlis Dambrāns/flicker.com/janitors)

Money.id - Dukungan salah satu media sosial terbesar di dunia, yakni Facebook kepada BlackBerry memang akan berakhir hari ini, Kamis, 31 Maret 2016. Salah satu alasan dicabutnya aplikasi mereka ini adalah jumlah pemakai sistem operasi (OS) BlackBerry kian menipis.

Namun, memang Facebook tidak seluruhnya meninggalkan OS BlackBerry begitu saja. Dikutip dari laman blog resmi BlackBerry, para pengguna OS BlackBerry tetap masih bisa mengakses Facebook, namun tidak melalui aplikasi.

“Facebook tetap akan melakukan dukungannya untuk BlackBerry 10 dan OS BlackBerry,” tulis pihak BlackBerry. “Walaupun memiliki pengalaman menggunakan yang sedikit berbeda.”

Memang, para pengguna OS BlackBerry dan BlackBerry 10 diwajibkan untuk mengunduh versi Facebook terbaru jika masih ingin menggunakannya. Namun, nantinya pengguna akan melihat tampilan Facebook di browser mereka.

Selain Facebook, salah satu aplikasi lainnya yakni WhatsApp juga sudah bersiap meninggalkan OS BlackBerry dan ponsel berbasis Java pada tahun ini. Untuk alasannya, perusahaan anakan Facebook juga memiliki alasan yang sama, yakni pengguna perangkat tersebut yang makin menipis.

Namun, bagi mereka yang menggunakan ponsel BlackBerry tipe terbaru, yakni Priv, pastinya masih akan bisa menggunakan aplikasi Facebook dan juga WhatsApp. Hal ini dikarenakan Priv berjalan dalam sistem operasi Android.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section