1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Rilis 20 Februari, Kapan Xiaomi Mi 5 Dijual?

Setelah 18 bulan berlalu lalang di seluruh dunia, akhirnya Mi 4 akan menyerahkan tahtanya ke Mi 5

By Nur Chandra Laksana 18 Januari 2016 19:49
Poster Mi 5 (technewstoday.com)

Money.id - Setelah secara resmi meluncurkan Redmi 3 pada 12 Januari, nampaknya Xiaomi masih memiliki beberapa jajaran ponsel pintar lagi yang akan dilemparkan pada 2016 mendatang.

Salah satu yang sebentar lagi akan dileparkan ke pasar adalah Mi 5, yang spesifikasinya tak sengaja dibocorkan oleh salah satu penjual di sebuah toko online.

Memang pemilik toko online tersebut tidak membocorkan kapan pastinya Mi 5 akan diluncurkan oleh Xiaomi.

Tetapi itu hanya berlaku hingga hari ini, karena sebuah poster yang tersebar di Weibo menunjukkan tanggal perilisan dan penjualan Xiaomi Mi 5 tersebut seperti dilansir dari laman phonearena.

Pada poster tersebut disebutkan peluncuran tersebut akan diadakan pada tanggal 20 Februari mendatang, dan penjualan Mi 5 akan dilakukan sehari setelahnya. Bagi beberapa kalangan, poster tersebut dirasa benar adanya.

Yakinnya beberapa kalangan tersebut didasari oleh pernyataan Co-Founder Xiaomi, Liwan Jiang yang menyebutkan ponsel tersebut sudah dalam pengerjaan masal, dan akan diluncurkan setelah hari perayaan Festifal Musim Semi di China, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari.

Di sisi lain, Foxconn juga terpantau sedang melakukan penambahan waktu kerja para pekerjanya.

Hal ini dilakukan untuk memproduksi Mi 5 dengan skala yang sangat besar, untuk mengantisipasi permintaan penggemar Xiaomi di seluruh dunia.

Nantinya ponsel ini akan menggunakan layar sebesar 5,2 inci dengan resolusi 1080 pixel.

Untuk prosesornya, Mi 5 akan ditopang Snapdragon 820 SoC quad-core dengan GPU Adreni 530.

Sedangkan untuk RAM dan media penyimpanan, Mi 5 ini akan dibagi dalam dua pilihan. Pilihan pertama dengan 3 GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Sedangkan pilihan lainnya adalah dengan 4GB RAM dan 62GB penyimpanan internal.

Untuk kamera, Xiaomi memasangkan kamera 8MP kamera depan dan 16MP kamera belakang.

Selain itu, Mi 5 juga akan datang dengan pemindai sidik jari. Mi 5 akan dipasangkan baterai dengan daya sebesar 3030mAh.

Memang ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini akan menggantikan kejayaan Mi 4 yang sudah malang melintang di pasaran global selama 18 bulan ke belakang. Untuk sementara ini, kita hanya bisa menunggu hingga 20 Februari mendatang.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section