1. HOME
  2. DIGITAL
BLACKBERRY

Resmi! BlackBerry Priv Sudah Bisa Dipesan di 3 Negara

Priv akan jadi smartphone Android pertama dari BlackBerry.

By Adhi 27 Oktober 2015 10:52
BlackBerry Priv (bbmchannel.com)

Money.id - Setelah sempat simpang siur, menurut laporan terkini handset anyar BlackBerry Priv telah benar-benar dibuka masa pre-order-nya. Produk ini memang istimewa karena akan menjadi smartphone pertama BlackBerry yang dibekali sistem operasi Android.

Kehadirannya juga diharapkan mampu mendongkrak kembali popularitas perusahaan asal Kanada tersebut di pasar smartphone global.

Dilansir laman Ubergizmo, Senin, 26 Oktober 2015, BlackBerry Priv sudah bisa dipesan oleh para konsumen di tiga negara, yakni Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Inggris. Untuk urusan harga, di AS Priv dibanderol seharga US$699 (sekitar Rp 9,6 juta), di Kanada $899 (sekitar Rp 9,3 Juta), sert 559 poundsterling (sekitar Rp 11,7 juta) di Inggris.

Harga tersebut tak jauh berbeda dengan prediksi sebelumnya yang ramai beredar di dunia maya. Sebelumnya, retailer asal Inggris, Carphone Warehouse, sempat memberikan bocoran harga BlackBerry Priv. Mereka menyebut bahwa Priv akan dipasarkan seharga 579,99 poundsterling atau sekitar Rp12 jutaan.

Di sektor spesifikasi, Priv dibekali dengan kemampuan mumpuni layaknya jajaran smrtphone kelas premium. BlackBerry mempersenjatainya dengan layar 5,4 inci, sistem operasi Android Lollipop, prosesor Snapdragon 808 yang didukung RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB yang bisa diekspansi hingga 2 TB via slot micro SD.

Kamera utama Priv sebesar 18 MP yang dibekali lensa Schneider-Kreuznach dan fitur Optical Image Stabilization. Sedangkan kamera depannya 2 MP. Sementara daya baterai BlackBerry Priv sebesar 3.410 mAh.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section