1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Punya Tim Keamanan Pribadi, Bos Facebook Dimusuhi Tetangga

Namun sayang, langkah Zuck memperketat keamanan di lingkungan rumah pribadinya mendapat protes keras dari para tetangga.

By Adhi 18 Januari 2016 17:45
Mark Zuckerberg bersama istri, Priscilia Chan (mydailynews.com)

Money.id - Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dipercaya sebagai salah satu pengusaha paling inovatif di dunia.

Tak hanya pintar, pria kelahiran 14 Mei 1984 ini juga baru saja dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia urutan ke-9 dengan total kekayaan mencapai US$ 43 miliar atau sekitar Rp 575 triliun.

Sebagai seorang miliuner dan pesohor, sudah sewajarnya Zuck --panggilan akrab Zuckerberg-- menerapkan perlindungan ekstra untuk menjaga privasi keluarganya.

Namun sayang, langkah Zuck memperketat keamanan di lingkungan rumah pribadinya mendapat protes dari para tetangga.

Dilansir laman Daily Mail, Senin 18 Januari 2016, sejumlah tetangga Zuck di kawasan elite Liberty Hill, San Fransisco, Amerika Serikat, membuat surat pernyataan yang dilayangkan kepada keluarga Zuck.

Mereka keberatan para pengawal pribadi Zuck seenaknya memarkirkan kendaraan dan kerap mengatur pengalihan lalu lintas di lingkungan perumahan.

Tak hanya itu, para tetangga Zuck juga telah menyampaikan keluh kesah mereka ke San Francisco Municipal Transportation Agency (SFMTA) dan manajer keamanan perumahan Liberty Hill, Tim Wenzel.

"Kami sudah mencoba sabar selama masa renovasi, mulai dari bising, sampah, dan jalanan yang terhalang. Proses itu telah usai, tetapi sekarang kami diganggu oleh dua mobil SUV silver yang mengganggu area parkir," begitu isi surat protes yang dilayangkan penghuni Liberty Hill.

Meski dituding mengganggu lingkungan, salah seorang perwakilan keluarga Zuckerberg menjelaskan bahwa keberadaan tim keamanan pribadi tersebut telah mendapatkan izin secara legal dari pihak keamanan setempat. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section