1. HOME
  2. DIGITAL

Pepsi Bakal Ramaikan Pasar Smartphone?

Pepsi P1 rumornya mulai diperkenalkan di Tiongkok pada 20 Oktober 2015 dengan harga US$205 atau sekitar Rp 2,7 juta.

By Adhi 12 Oktober 2015 19:30
Pepsi P1 (techradar.com)

Money.id - Pepsi yang terkenal dengan produk minuman ringan cola-nya dilaporkan mulai melirik lini bisnis smartphone. Info ini pertama kali datang dan tersebar luas di jejaring sosial Weibo yang dikenal sebagai twitter-nya China.

Dilansir laman Ubergizmo, Senin, 12 Oktober 2015, Pepsi diketahui telah membuat akun Weibo yang masuk ke dalam list kategori "IT, electronic, mobile phone manufacturers."

Dalam akun terebut, dijelaskan bahwa Pepsi akan merilis sebuah smartphone yang akan mengusung nama "Pepsi P1". Meski hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Pepsi, namun perusahaan asal Amerika Serika itu diyakini tidak akan "bermain" sendirian di ranah smartphone. Mereka sepertinya akan menggandeng kemitraan dengan salah satu produsen smartphone asal China.

Kabar lain bahkan menyebutkan jika Pepsi P1 bakal mulai diperkenalkan di Tiongkok pada 20 Oktober 2015 dengan harga US$205 atau sekitar Rp 2,7 juta.

Jika memang benar, langkah bisnis Pepsi untuk meramaikan pasar smartphone tentunya cukup mengejutkan. Sebab, meski pasar smartphone menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan, namun persaingan di pasar smartphone sangat ketat dan telah dihuni oleh "pemain-pemain" kuat seperti Samsung, Apple, Xiaomi dan masih banyak lagi.

(NCL/dhi)

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section