1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Pengguna Windows Wajib Hapus QuickTime, Bahaya!

Perusahaan kemamanan Trend Micro juga telah secara resmi merilis anjuran untuk segera menghapus QuickTime versi Windows.

By Adhi 20 April 2016 14:23
Tampilan file video berformat QuickTime (9to5mac.com)

Money.id - Apple secara resmi mengumumkan bahwa mereka tak lagi mendukung QuickTime untuk Windows. Ini artinya, mulai sekarang tak akan ada lagi pembaruan fitur maupun keamanan yang akan diluncurkan untuk file video QuickTime yang kompatibel untuk sistem operasi Windows.

Sebagai tindak lanjut dari rencananya ini, Apple pun menganjurkan para pengguna QuickTime di Windows untuk segera meng-uninstal software tersebut. Mengutip dari laman resmi Apple Support, para pengguna diharapkan segera meng-uninstal QuickTime Windows versi 7 karena beberapa waktu lalu telah ditemukan celah keamanan yang dapat merugikan pengguna.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu memang telah ditemukan celah keamanan pada versi 7 software tersebut. Dari kabar yang beredar, diketahui jika celah keamanan dapat mengakibatkan serangan jarak jauh di mana file atau dokumen yang bekerja di belakang layar dapat disusupi malware tanpa diketahui oleh pengguna.

Senada dengan Apple, perusahaan kemamanan Trend Micro juga telah secara resmi merilis anjuran untuk segera menghapus QuickTime versi Windows.

Dalam keterangan persnya, pihak Trend Micro menyatakan ada dua alasan yang melatarbelakangi hal tersebut.

Pertama, Apple sendiri telah menyatakan bahwa mereka tidak akan lagi merilis pembaruan-pembaruan keamanan untuk QuickTime versi Windows dan merekomendasikan para penggunanya untuk segera menghapus aplikasi tersebut.

Alasan kedua, tim Zero Day Initiative Trend Micro telah menguak secara detil mengenai ditemukannya dua celah kemanan baru yang begitu mengkhawatirkan dan diyakini akan membawa dampak pada QuickTime untuk Windows.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section