1. HOME
  2. DIGITAL
GAME

Pemerintah Tetapkan 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia

Tujuan utamanya adalah memberikan penghargaan kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung industri game.

By Adhi 27 Juli 2016 19:13
Kominfo.go.id

Money.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung penyelenggaraan Hari Game Indonesia (HARGAI) pada 8 Agustus 2016. Upaya itu merupakan keberpihakan pemerintah kepada pelaku industri game agar siap menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri.

Menkominfo Rudiantara menyatakan peringatan tersebut akan diadakan oleh pemerintah untuk mendukung perkembangan komunitas dan industri game di Indonesia.

"Industri Game Online di tanah air memiliki potensi yang baik ke depannya. Saya berharap aplikasi game buatan anak Indonesia bisa dikenal di kancah dunia," ucap Menteri Rudiantara.

Ia bahkan menargetkan Industri Game di Indonesia akan meraih market share lokal tidak kurang dari 50% pada tahun 2020.

Event HARGAI merupakan kolaborasi dari berbagai pengembang, penerbit, solusi pembayaran, boardgame dan media di Indonesia. Gelaran itu akan menjadi kegiatan tahunan untuk memberikan wadah kepada pecinta game di Indonesia untuk dapat berpartisipasi, mendukung dan mendorong industri game di tanah air.

HARGAI yang akan digelar pada setiap tahun tanggal 8 Agustus itu didukung pula oleh Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian beserta Google.

Penyelenggara utama HARGAI adalah Asosiasi Game Indonesia (AGI) bersama dengan pelaku industri game di Indonesia. Tujuan utama HARGAI adalah memberikan penghargaan kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung industri game di Indonesia selama ini.

Dan diharapkan juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat akan keberadaan pengembang game lokal beserta karya yang mereka buat.

Ketua Umum AGI Andi Suryanto, mengharapkan Hari Game Indonesia dapat menyatukan seluruh pecinta game di Indonesia.

"Dan tentunya ini adalah apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendorong industri game di Indonesia. Besar harapan kami agar masyarakat Indonesia menghargai dan mencintai game-game di Indonesia," tuturnya seperti dikutip dari laman Kominfo.go.id, Rabu 27 Juli 2016.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section