1. HOME
  2. DIGITAL
TELKOMSEL

Pasca Gempa Mentawai, Telkomsel Klaim Jaringan Aman

Jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal di wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya.

By Adhi 3 Maret 2016 12:40
BTS Telkomsel (Telkomsel)

Money.id - Kepulauan Mentawai diguncang gempa bumi berkekuatan 7,8 skala Richter (SR). Meski sempat dikhawatirkan akan memicu Tsunami, hingga kini masih aman dan para warga di wilayah Sumatera Barat sudah bisa beraktifitas seperti sedia kala.

Di sektor telekomunikasi, Telkomsel mengaku layanan telekomunikasi yang disediakannya untuk wilayah Sumatera Barat tidak terganggu.

"Terdapat lebih dari 2400 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel yang berada di Sumatera Barat. Jumlah ini merupakan bagian total lebih dari 8200 BTS di Regional Sumbagteng (Ridar, Kepri dan Sumbar) yang kini melayani lebih dari 13,5 juta pelanggan," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati dalam keterangan persnya yang diterima, Kamis 3 Maret 2016.

Secara keseluruhan, ungkap Adita, jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat selular.

"Untuk menjaga performansi jaringan di daerah dampak bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi Network agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik," paparnya.

Untuk kebutuhan komunikasi selain tetap menjaga kualitas jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI, kartu AS, dan kartu Loop maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat outlet yang tersebar di wilayah ini.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section