1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Pasca Dibeli Alibaba, Lazada Langsung Gandeng Go-Jek

Kolaborasi Lazada-Gojek dipercayai mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam.

By Adhi 13 April 2016 16:53
Lazada menjalin kerjasama dengan Go-Jek (Merdeka.com)

Money.id - Lazada baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Go-Jek. Menurut Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, kolaborasi Lazada dan Go-Jek dipercayainya mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam.

"Berbelanja menggunakan aplikasi mobile kini menjadi kebiasaan baru bagi para konsumen belanja online di Indonesia, khususnya bagi mereka yang sering melakukan transaksi belanja online," kata Florian Holm dalam keterangan resmi, Rabu 13 April 2016.

"Hal ini tampak dari pilihan produk yang dibeli oleh para pengguna aplikasi Lazada, yaitu produk-produk dengan harga yang lebih rendah dan tipe produk yang digunakan sehari-hari dan kerjasama ini akan memudahkan konsumen," imbuhnya.

Aplikasi mobile Lazada tersedia untuk platform Android dan iOS dan hingga saat ini jumlah download sudah mencapai 20 juta download dari enam negara di Asia Tenggara. Pertumbuhan jumlah download aplikasi Lazada mencapai 500 persen dari kehadirannya pertama kali di tahun 2014. Di Indonesia sendiri, transaksi konsumen yang berbelanja menggunakan aplikasi memberikan kontribusi sekitar 60 persen.

Pada saat Lazada pertama hadir di Indonesia tahun 2012, kategori produk elektronik menjadi fokus bagi Lazada. Seirinig waktu dan penambahan variasi produk yang tersedia di laman resminya, pertumbuhan kategori produk kebutuhan sehari-hari (fast moving consumer goods) memiliki pertumbuhan dua kali lebih cepat dibandingkan kategori produk elektronik.

Sebagian besar saham Lazada sendiri baru-baru ini telah dibeli oleh rakasasa e-commerce asal China, Alibaba. Alibaba dan Lazada sudah menyelesaikan perbincangan mengenai perjanjian investasi yang bernilai US$1 miliar, atau sekitar Rp13,1 triliun.

Baca juga:

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section