1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

'Papan Terbang' Milik ArcaBoard Dijual Rp 270 Juta

Dengan tambahan Rp 61 juta lagi, Anda bisa memangkas waktu pengisian baterai papan terbang anda setengahnya

By Nur Chandra Laksana 29 Desember 2015 07:10
ArcaBoard (sumber : ARCA Space Corporation)

Money.id - Hover board atau papan terbang memang menjadi salah satu alat yang paling dinantikan keberadaannya semenjak muncul pertama kali di salah satu film Back To The Future.

Di cerita itu, sang pemeran utama, Marty McFly datang ke tahun 2015 dan mengendarai papan terbang berwarna pink.

Namun sampai awal Desember lalu, satu-satunya papan terbang yang kita saksikan hanya milik Lexus, yang notabene hanya sebuah purwa rupa.

Namun beberapa hari yang lalu, papan terbang yang memiliki nama ArcaBoard terlihat mulai membuka pra pemesanan untuk Anda beli.

Tidak seperti papan terbang lainnya, ArcaBoard adalah sebuah alat transportasi yang ditenagai oleh beberapa buah kipas bertekanan tinggi.

Total terdapat 36 kipas bertekanan tinggi yang membuat papan ini benar-benar terbang, yah walaupun hanya beberapa sentimeter saja dari permukaan.

"Saya selalu ingin menciptakan produk yang dapat dirancang secara massal," kata CEO Arca Space, Dumitru Popescu dalam salah satu video promosi ArcaBoard tersebut.

"Tetapi produk ini benar-benar revolusioner yang membuktikan bahwa Arca Space tak hanya mampu menciptakan teknologi luar biasa, tetapi juga sebuah mesin di masa depan," ucapnya.

Jika menginginkan papan terbang ini, Anda dapat melakukan pra pemesanan dengan membayar US$ 19.9 ribu atau sekitar Rp 270 juta.

Dengan harga ini Anda mendapatkan sebuah papan terbang beserta pengisian baterai dengan kecepatan pengisian selama 6 jam.

Jika anda merasa enam jam terlampau lama, maka Anda dapat membeli alat pengisian baterai super cepat yang dijual seharga US$ 4,500 atau sekitar Rp 61 juta untuk memangkas waktu pengisian hingga setengahnya. Rencananya pengiriman papan terbang ini akan dilakukan pada 2016 mendatang.

Jika anda penasaran seperti apa rupa papan terbang tersebut, anda bisa menonton videonya di bawah. 

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section