1. HOME
  2. DIGITAL
ANDROID

Nama Android 'N' Diumumkan Akhir Bulan Ini

Selama ini Google selalu menamai versi Android besutannya dengan nama makanan ringan atau makanan penutup manis.

By Adhi 10 Juni 2016 18:05
Android N (androidpit.com)

Money.id - Sebelumnya, pada bulan Mei lalu, CEO Google Sundar Pichai mengumumkan bahwa nama resmi Android N akan ditentukan lewat polling internet.

Melalui situs resmi Android, Google membuat laman spesial bagi para netizen untuk menuangkan ide mereka dalam menentukan nama Android N.

Terkini, Google mengatakan bahwa nama resmi dari Android N tidak lama lagi akan diungkap ke publik. Atau lebih tepatnya pada akhir bulan Juni ini. Hal tersebut disampaikan oleh Google lewat akun Twitter resminya, @google.

Sebagai informasi, selama ini Google selalu menamai versi Android besutannya dengan nama makanan ringan, seperti 'L' untuk Lollipop, 'K' untuk Kitkat, 'J' untuk Jellybean, 'I' untuk Ice Cream Sandwich, dan yang terakhir adalam 'M' untuk Marshmallow.

Saat ini sudah ada tiga nama makanan manis yang menjadi kandidat kuat terpilih menjadi nama resmi Android N, yakni yakni 'Nougat', 'Nut bBead', dan tentu saja selai coklat kenamaan, 'Nutella'.

Di bulan Maret lalu, lewat sebuah pengumuman resmi terkait sistem operasi Android N, Hiroshi Lockheimer selaku ketua proyek Android mengindikasikan bila 'Nutella' lah yang akan dipakai sebagai nama resmi Android generasi ke-7 ini. Anda setuju? (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section