1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Moto G4 dan Moto G4 Plus Resmi Diperkenalkan

Perusahaan yang kini di bawah bendera Lenovo meluncurkan dua varian ponsel terbaru mereka.

By Nur Chandra Laksana 18 Mei 2016 09:58
Moto G4 (phonearena.com)

Money.id - Dua varian model Moto secara resmi telah diperkenalkan. Setelah ditunggu-tunggu sekian lama oleh para penggemarnya, perusahaan yang kini berada di bawah bendera Lenovo ini meluncurkan varian Moto G4 dan Moto G4 Plus mereka.

Dilansir dari laman PhoneArena, Rabu 18 Mei 2016, ponsel kelas menengah ini akan melanjutkan perjuangan pendahulunya, yakni Motorola Moto G Series. Dengan meluncurkan dua varian ini, Lenovo seperti menegaskan kembalinya produk Moto menuju medan pertempuran penjualan ponsel pintar.

Jika dilihat dari sisi desain, kedua ponsel ini memiliki bentuk yang sangat mirip. Bahkan, jika kedua ponsel tersebut dibandingkan dengan seri yang keluar pada 2015 silam, terlihat betul kemiripan dari ketiga ponsel tersebut.

Namun, Lenovo meningkatkan kemampuan internal kedua varian tersebut dengan mengganti prosesor mereka menggunakan Qualcomm Snapdragon 617 SoC Octa-Core. Untuk masalah RAM, Moto G4 akan dibekali RAM sebesar 2GB dengan memori internal sebesar 16GB. Sedangkan Moto G4 Plus akan datang dengan RAM sebesar 3GB dengan memori internal sebesar 32GB.

Untuk sisi kamera, Moto G4 akan hadir dengan kombinasi kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan. Di sisi lain, Moto G4 Plus akan datang dengan kamera belakang dengan resolusi 16MP dan kamera depan dengan resolusi 5MP.

Di sisi layar, Moto G4 dan G4 Plus memiliki ukuran layar yang sama, yakni dengan ukuran layar sebesar 5,5 inci. Namun sayangnya, ponsel dengan resolusi layar 1080P Full HD ini hadir dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 model lama.

Antara Moto G4 dan G4 Plus, hanya ada satu pembeda yang langsung bisa diketahui oleh orang kebanyakan. Pasalnya di bagian depan, Moto G4 Plus dibekali dengan pemindai sidik jari yang berbentuk kotak, sedangkan Moto G4 tidak dibekali oelh pemindai sidik jari.

Selain itu, kedua ponsel ini juga akan memakai baterai yang lebih besar, yakni menggunakan baterai sebesar 3.000mAh dengan fitur fast charge. Di sisi jaringan, Moto G4 dan Moto G4 Plus akan mendukung jaringan 4G LTE CAT 7 yang memiliki kecepatan internet yang sangat tinggi.

Untuk sementara ini, pihak Lenovo masih enggan membocorkan harga kedua ponsel tersebut. Namun banyak yang meyakini kedua ponsel ini akan dijual pada kisaran US$180 atau sekitar Rp2,4 juta hingga US$230 atau sekitar Rp3,1 juta.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section