1. HOME
  2. DIGITAL
MOTOROLA

Moto 360, Jam Cerdas yang Benar-benar Cadas

Dengan hadirnya banyak fitur, smartwatch ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki produsen lain.

By Nur Chandra Laksana 18 Maret 2016 11:21
Moto 360 (motorola)

Money.id - Perkembangan smartwatch atau jam cerdas sebagai pelengkap ponsel pintar memang sedang berkembang dengan sangat pesat. Berbagai perusahaan besar seperti Samsung dan Apple pun berlomba-lomba membuat smartwatch.

Namun, Lenovo juga tidak mau ketinggalan. Dengan mengeluarkan Moto 360 2nd Generation, Lenovo mencoba memikat hati para pengguna smartwatch dengan Moto 360 2nd Generation milik mereka.

Hadir dengan desain tradisional, smartwatch ini terlihat sangat elegan ketika dipakai. Material pembuatan smartwatch ini pun terbilang sangat premium, yakni stainless steel 316L, yang terkenal memiliki kelas yang sama dengan material pesawat terbang.

Selain itu, ketahanan layar dari smartwatch ini juga bisa dibilang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan layar dari Moto 360 2nd Generation ini dilindungi oleh kaca coring gorilla glass yang anti gores serta datang dengan serifikasi IP67 yang berarti ponsel ini tahan terhadap air.

“Dengan sertifikasi ini, Moto 360 2nd Generation dapat tahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit,” kata MGB 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian pada cara peluncuran Moto 360, Kamis 17 Maret 2016, kemarin.

“Namun kami tidak menyarankan menggunakan smartwatch ini saat di dalam air,” kata Erdian.

Untuk dimensi sendiri, karena Moto 360 2nd Generatin memiliki empat varian dan hadir dalam beberapa ukuran berbeda.

Varian Small Black Leather dan Rose Gold yang memiliki diameter 42mm cocok untuk dipakai oleh wanita dan pria dengan pergelangan kecil.

Selanjutnya, varian Sports Black dengan tampilan yang sporty memiliki diameter 45mm. Terakhir, untuk pria yang memiliki ukuran pergelangan tangan yang besar, versi Cognac Leather dengan diameter 46mm sangat cocok dipakai.

Lalu, yang membedakan Moto 360 dengan smartwatch merek lainnya adalah dukungan terhadap perangkat yang lebih luas. Moto 360 mendukung sistem operasi Android 4.3 ke atas serta iPhone model 5 ke atas dengan iOs 8.2 ke atas.

Hal ini membiat Moto 360 2nd Generation bisa disebut dengan smartwatch yang benar-benar smart.

Selanjutnya, fitur lain yang biasa ada di perangkat smartwatch lainnya seperti pembacaan detak jantung, pembacaan langkah, dan lainnya ada di Moto 360. Hadirnya WiFi, Bluetooth, dan GPS membuat fitur smartwatch ini semakin lengkap.

Nah jika ingin memiliki salah satu dari keempat produk ini, Anda bisa melakukan pre-order di lima e-commerce di Indonesia dengan harga mulai dari Rp4.999.000. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section