1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Miliki Sensor, Galaxy S7 Larang Pengguna Mengisi Daya Saat Basah

Sensor ini mengantisipasi kerusakan yang akan terjadi pada Galaxy S7 dan S7 Edge saat mengisi daya

By Nur Chandra Laksana 5 Maret 2016 18:25
Samsung Galaxy S7 (ncl/money.id)

Money.id - Kehadiran duo Flaghsip milik Samung, Galaxy S7 dan S7 Edge mengundang banyak decak kagum. Pasalnya, di dalam ponsel ini terdapat banyak fitur yang bisa dibilang sangat mengagumkan.

Salah satunya adalah kemampuan untuk tahan terhadap air, dalam kondisi tertentu pastinya. Dikarenakan hadir dengan sertifikat Ingress Protection(IP) 68, yang mampu melindungi kedua ponsel tersebut dari air hingga kedalaman 3 meter selama 20 menit.

Namun, pihak Samsung juga sudah memperingatkan kepada pemiliknya untuk tidak melakukan pengisian daya saat keadaan kedua ponsel ini basah. Sebab, jika melakukan pengisian daya saat basah, bisa merusak ponsel tersebut, seperti dilansir dari laman Ubergizmo.

Perlindungan ini adalah sensor kelembaban yang ada di dalam port pengisian daya kedua ponsel tersebut.

Jika anda memasukkan kabel pengisian daya ke ponsel tersebut, maka ponsel ini akan memberikan peringatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan pada ponsel penggunanya.

Namun, Samsung juga nampaknya terlalu melindungi kedua ponsel ini. Sebab, beberapa pengguna melaporkan bahwa saat mereka mengisi S7 dan S7 Edge mereka tidak mau mengisi saat memakai kabel yang tidak kompatibel.

Yah, mungkin saja hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tak terduga saat anda menggunakan aksesoris yang tidak kompetibel dengan spesifikasi ponsel tertentu.

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section