1. HOME
  2. DIGITAL
MICROSOFT

Microsoft Paksa Pengguna Perbaharui Sistem ke Windows 10

Di dua pembaharuan untuk Windows 7 dan 8 terdapat bug yang rasanya sedikt memaksakan pengguna beralih ke aplikasi anyar.

By Nur Chandra Laksana 2 November 2015 17:42
Windows10 (Foto: Forbes.com)

Money.id - Moneyid - Akhir-akhir ini Micrsoft memaksakan pengguna Windows 7 dan 8 segera beralih ke Windows 10. Buktinya di dua pembaharuan untuk Windows 7 dan 8 terdapat bug yang rasanya sedikt memaksakan pengguna beralih ke aplikasi anyar.

Bagaimana para pengguna Windows 7 dan 8 tidak merasa 'dipaksa', toh ternyata bug yang terdapat di dalam pembaharuan itu sangat menjengkelkan. Mulai dari popup message yang tidak bisa ditutup bahkan hingga ada yang secara otomatis menginstall Windows 10. Menyebalkan bukan?

Namun di balik itu semua, ternyata pengguna Windows 10 mulai bertambah. Dilansir dari laman uber gizmo, tercatat hanya ada 5 persen pengguna Windows 10 pada bulan September. Dan pada awal bulan November ini pengguna Windows 10 telah mencapai 7,94 persen. Kenaikan yang cukup drastis.

Nilai ini juga mengejar perolehan pengguna windows XP. Sekitar 11,68 persen pengguna dari seluruh sistem operasi (OS) Windows masih menggunakan OS ini. Nilai ini dianggap besar, padahal Microsoft sudah tidak mendukung lagi OS ini.

Nah jika kita melihat kenaikan pengguna Windows 10, pasti hal yang pertama adalah bagaimana cara Microsoft meningkatkan hampir 3 persen pemakai dalam beberapa bulan saja. Tentunya, dengan strategi pembaharuan secara gratis dan untuk jangka waktu tertentu.

Selain alasan di atas, para pengguna mungkin juga tertarik mencoba memperbaharui OS mereka ke Windows 10 dikarenakan pihak Microsoft menyediakan layanan rollback. Dengan layanan ini, jika pengguna Windows 7 atau 8 ingin mencicipi Windows 10, mereka mendapatkan kesempatan sampai dengan satu bulan untuk kembali ke OS lama mereka.

Dan menurut rumor yang beredar, Microsoft ternyata juga sudah mempersiapkan pembaharuan selanjutnya. Para pemakai nantinya akan diprioritaskan untukĀ  memperbaharui OS mereka ke Windows 10. Sebuah langkah yang menunjukkan seberapa gencar mereka ingin penggunanya ke Windows 10 bukan? (ary)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section