1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Sambut Tahun Baru, Jajaran Petinggi Apple Dirombak

Apple berharap perombakan kepemimpinan ini dapat meningkatkan keuntungan mereka di 2016 mendatang.

By Nur Chandra Laksana 18 Desember 2015 20:01
Ilustrasi : Apple Store (sumber : Wikipedia.com

Money.id - Apple baru saja menunjuk Jeff Williams sebagai Chief Operating Officer (COO) baru mereka. Dengan begini, Williams adalah COO pertama Apple semenjak Tim Cook menjadi CEO pada 2011 silam.

Memulai kerja semenjak 1998, Jeff Williams adalah seorang karyawan veteran Apple. Sebelum didapuk sebagai COO, Williams bekerja sebagai Wakil Ketua Operasi Apple.

Menariknya, Williams sering disebut sebagai "Tim Cook kedua" di Apple karena merupakan orang yang paling bertanggung jawab dalam hal pendistribusian produk-produk Apple. Selain itu, tugas utama Williams lainnya adalah pengawas produk Apple Watch dan menangani berbagai fitur kesehatan yang tersedia di produk besutan Apple.

Selain Williams, Wakil Presiden Senior bagian Marketing Apple, Phil Schiller, juga mendapatkan tugas tambahan dari Apple. Phil kini diangkat sebagai pimpinan divisi App Store, menggantikan posisi Eddy Cue. Penambahan pekerjaan ini nantinya akan merambah sampai ke empat platform, yakni Mac OS, iOS, WatchOS dan yang terbaru, tvOS.

Eddy Cue kini akan lebih fokus ke bagian penjualan Apple. Cakupan pekerjaan Eddy melingkupi iTunes Store, Apple Music, dan Apple Pay. Ditambah lagi, Eddy juga harus menangani beberapa layanan inti Apple seperti Siri, Apple Maps, iCloud, dan beberapa lainnya. 

Terakhir, Apple mengumumkan beberapa nama baru untuk di jajaran petinggi. Mereka, antara lain, Jhony Srouji. Dia merupakan veteran yang telah bekerja selama 8 tahun menjadi Wakil Ketua Senior di bidang teknologi perangkat keras. Selain Srouji ada nama Tor Myher yang akan bergabung menjadi Wakil Presiden Komunikasi Marketing pada kuartal pertama 2016 mendatang.

Dengan perombakan ini Apple berharap adanya perubahan positif di dalam tubuh perusahaan. Selain itu, Apple juga berharap di 2016 pendapatan perusahaan akan terus bertambah. (dhi/ita)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section