1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Menkominfo Dorong Pertumbuhan Aplikasi Bermanfaat bagi Masyarakat

Pertumbuhannya juga harus didorong dengan pemerataan akses internet.

By Adhi 22 April 2016 15:15
Menkominfo Rudiantara di peresmian aplikasi HaloDoc (kominfo.id)

Money.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendukung penuh aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam usahanya memperoleh informasi, termasuk aplikasi HaloDoc yang menghimpun informasi kesehatan.

"Aplikasi ini (HaloDoc) adalah aplikasi yang memanfaatkan teknologi terkini untuk mempermudah dan bisa menyingkat waktu dalam mengakses kesehatan. Dan juga dapat diakses oleh seluruh masyarakat di seluruh Indonesia," katanya dalam Peluncuran Aplikasi HaloDoc seperti dikutip dari laman Kominfo.go.id, Jumat 22 April 2016.

Menteri Rudiantara menyatakan pemerintah melalui Kementerian Kominfo telah menargetkan pada tanggal 1 Januari 2019 semua ibukota kabupaten dan kota yang berjumlah sekitar 514 wilayah sudah akan terhubung dengan infrastruktur fiber optic. Hal ini merupakan penegasan bahwa perkembangan teknologi informasi tidak bisa dicegah dan akan terus berkembang dengan pesat.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Mohammad Faqih mengharapkan dengan kehadiran internet, daerah perifer atau terpencil pun akan terhubung dengan internet. "(Sehingga) dapat memanfaatkan aplikasi HaloDoc dalam waktu dekat," katanya.

Menurut Faqih setiap usaha yang memudahkan masyarakat mengakses kesehatan dan menghadirkan dokter tentu akan mendapat dukungan dari IDI.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section