1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Maroon 5 dan Raisa Paling Populer di Layanan Musik Streaming

2015 merupakan tahun penting bagi industri musik Indonesia, dimana pengunduhan musik ilegal berkurang drastis.

By Adhi 16 Desember 2015 14:31
Deretan lagu terpopuler di Guvera (Guvera)

Money.id - Guvera, layanan musik streaming mengeluarkan laporan hasil studinya mengenai musik yang membuat masyarakat Indonesia menari, tertawa dan merasa bersemangat sepanjang 2015.

Secara keseluruhan, studi ini menemukan adanya lanskap musik yang kompetitif, yaitu musisi lokal dan musisi internasional bersaing ketat merebut puncak tangga lagu.

Di Indonesia sendiri, 2015 merupakan tahun penting bagi industri musik, yang ditandai dengan pergeseran cara mendapatkan dan menikmati lagu dari yang tadinya diperoleh dari hasil mengunduh secara ilegal, kini beralih ke layanan lagu streaming yang dapat dinikmati secara cuma-cuma.

Guvera telah merilis tangga lagu top sepanjang 2015 untuk merayakan musik favorit pelanggan. Informasi ini berdasarkan data pengguna sepanjang 2015 yang dikumpulkan oleh Guvera di Indonesia.

Menurut Darren Herft, CEO Guvera, tren 2015 menunjukkan pendengar Guvera memiliki akses yang tinggi terhadap perkembangan musik. "Tren 2015 yang kami lihat merupakan cerminan dari perilaku masyarakat Indonesia terhadap musik dan menjadi gambaran yang baik untuk tahun sebelumnya," ujarnya.

Musisi dan/atau Band Terpopuler : Maroon 5

Lagu Terpopuler : Love me like you do – Elie Goulding

Musisi Wanita Terpopuler : Raisa

Musisi Pria terpopuler : Tulus

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section