1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

LG Tambah Dua Smartphone Baru di Segmen Menengah

Seri K5 dan K8 dibekali spesifikasi standar smartphone kelas menengah.

By Nur Chandra Laksana 16 Maret 2016 19:40
LG K5 dan K8 (LG)

Money.id - LG G5 sedang menjadi buah bibir di kalangan pencinta gadget  dunia. Bukan hanya karena spesifikasinya yang mengagumkan, tetapi konsep desain modular yang LG berikan membuat semua pencinta gadget ingin segera memilikinya. 

Namun, tampaknya LG tidak melupakan produk smartphone segmen menengah mereka. Dilansir dari laman remi LG, vendor asal Korea Selatan ini baru saja merilis dua smartphone terbaru, yakni K5 dan K8.

Berikut ulasan spesifikasi keduanya:

LG K5

Di antara kedua seri yang dikeluarkan, K5 adalah versi paling rendah berbekal prosesor MediaTek MT6735 quad core (empat inci) dengan kecepatan 1,3GHz. Selain itu, K5 juga mengadopsi kapasitas RAM yang bisa terbilang kecil untuk zaman ini, yakni hanya 1GB.

Selain itu, layar sebesar 5 inci yang hadir di seri K5 haya memiliki resolusi 480 pixel. Selain itu, K5 hanya hadir dalam pilihan kapasitas penyimpanan sebesar 8GB. Namun, LG menyediakan slot microSD untuk meperluas tempat penyimpanan K5.

K5 memiliki kamera belakang sebesar 5MP, sedangkan kamera depan datang dengan ukuran 2MP. 

Ponsel pintar yang berjalan di Andorid 5.1 Lollipop ini memiliki baterai yang cukup kecil, yakni hanya sebesar 1.900mAh.

LG K8

K8 memang memiliki layar 5 inci, sama seperti K5 namun dengan resolusi yang baik, yakni menggunakan resolusi HD 720P dengan teknologi In-cell Touch.

Untuk prosesor, K8 juga memakai prosesor MediaTek MT6735 quad core (empat inci) 1,3GHz. Namun, di sisi kapasitas RAM dan penyimpanan, K8 datang dengan dua varian, yakni 1GB dengan penyimpanan 8GB, serta RAM 1,5GB dengan penyimpanan 32GB.

Selain itu, ponsel ini akan mendukung jaringan 4G LTE dan akan hadir dengan teknologi NFC di dalamya. Terakhir, ponsel bersistem operasi  Android 6.0 Marshmallow ini datang dengan baterai 2.125mAh. (poy)

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section