1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Ludes Terjual, Apa Keistimewaan iPhone 7 Warna 'Jet Black'?

iPhone 7 dihadirkan Apple dengan penambahan dua varian warna, yakni Jet Black dan Black.

By Adhi 16 September 2016 18:30
iPhone 7 varian warna Jet Black (phonearena.com)

Money.id - Apple telah mengonfirmasi bahwa untuk sementara stok unit iPhone 7 varian warna 'Jet Black' sudah habis terjual. Ini artinya, saat Apple memulai penjualan iPhone 7 di toko fisik Apple Store pada 23 September mendatang, varian warna tersebut tidak akan tersedia.

Lalu, sebenarnya apa kesitimewaan iPhone 7 berwarna Jet Black?

Apple membawa sejumlah perubahan di iPhone 7. Mulai dari desain pita antena yang berada di ujung atas dan bawah perangkat, menghilangkan tonjolan kamera, serta hilangnya jack headphone 3.5 mm.

Namun, perubahan yang paling kentara adalah penambahan dua varian warna, yakni Jet Black dan Black.

Jika sama-sama berwarna hitam, apa beda Jet Black dengan Black?

Dilansir laman Cnet, perbedaannya mudah dikenali, varian Black adalah warna yang sama seperti yang diusung seri-seri iPhone sebelumnya. Warnanya seperti abu-abu tua yang sangat gelap. Bahan metal yang terkesan 'matte' adalah deskripsi mudah dari warna Black di iPhone.

Sementara itu, Jet Black adalah warna hitam yang punya perbedaan signifikan; mengusung sentuhan akhir aluminium hitam yang mengkilap.

Perbedaan keduanya terletak tentu di kesan mengkilap yang reflektif untuk Jet Black, dan kesan doff untuk Black. Jet Black terasa berwarna hitam legam, sementara warna Black terlihat seperti warna abu-abu yang sangat tua.

Di sisi lain, ternyata perbedaan kedua warna ini adalah di segi harga. Jet Black diistimewakan oleh Apple dengan diberi banderol lebih mahal, karena warna tersebut hanya tersedia untuk iPhone 7 varian 128GB dan 256GB. Sementara warna Black tersedia di berbagai varian storage standar.

Namun begitu, Jet Black yang mengkilap dinilai akan meninggalkan noda sidik jari. Sebaliknya, warna Black akan lebih bersih. Selain itu, seringkali sentuhan akhir smartphone yang mengkilap akan lebih cepat tergores ketimbang yang punya sentuhan akhir doff.

Kalau Anda, pilih yang mana? (poy)

Baca juga:

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section