1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

liteBIG Messenger, Pesaing Line dan WhatsApp Asli Indonesia

liteBIG Messenger memiliki fitur group chat dengan batasan anggota grup hingga 1.000 akun.

By Adhi 2 Maret 2016 17:08
liteBIG Messenger (litebig.com)

Money.id - Aplikasi pesan instan (chatting) telah menjadi bagian wajib dalam kegiatan sehari-hari banyak orang. Maka tak heran jika hampir seluruh pengguna smartphone, khususnya di Indonesia, sangat bergantung pada jenis aplikasi chatting populer seperti Line dan WhatsApp.

Namun, kini eksistensi aplikasi chatting sedikit terancam pasca pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan merilis regulasi baru untuk menertibkan layanan over the top (OTT) asing seperti Line dan WhatsApp.

Tapi, jangan khawatir dulu. Sebab, nyatanya sudah ada aplikasi chatting karya anak bangsa yang memiliki kualitas tak kalah hebat dibanding Line dan WhatsApp.

Adalah liteBIG Messenger, aplikasi chatting ini merupakan buah karya kelompok pengembang aplikasi asal Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Layaknya Line dan WhatsApp, liteBIG Messenger tersedia gratis bagi para pengguna perangkat Android. Aplikasi berukuran 19MB ini juga dibekali sederet fitur menarik.

(Tampilan liteBIG Messenger/Google Play Store)

Beberapa di antaranya seperti memungkinkan pengguna untuk saling berkirim berbagai jenis file mulai dari teks, foto, video, hingga audio. liteBIG Messenger juga menyediakan fitur anti typo, stiker dan emoticon menarik, serta update status.

Yang paling menonjol, liteBIG Messenger pun memiliki fitur group chat dengan batasan anggota grup hingga 1.000 akun berbasis nomor telepon.

Sebagai informasi, aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store sejak 2014 silam. Hingga kini, liteBIG Messenger telah beberapa kali melakukan pembaruan, terakhir dilakukan pada Februari 2016 dan total telah diunduh lebih dari 100 ribu kali. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section