1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Line Creative Day 2015 Jadi Wadah Kerativitas Desainer Lokal

Line Creative Day 2015 mengajak para desainer loka untuk berkontribusi dalam pembuatan sticker Line.

By Adhi 6 November 2015 12:23
Line Creative Day 2015

Money.id - Line menggelar sebuah acara bagi para pegiat industri kreatif di Indonesia, bertajuk Line Creative Day 2015, sebuah ajang puncak aksi kreatif pertama yang merangkul bakat-bakat lokal khususnya di bidang desain untuk mengkreasikan stiker buatan mereka sendiri serta para pembuat komik digital untuk menunjukkan karya terbaik mereka.

Selain itu pada ajang perdana ini, para pemilik bisnis dan komunitas juga dapat bergabung dalam komunitas Line@ sebuah fitur pengelolaan bisnis bagi para "creativepreneur" di Indonesia yang telah terbukti menjadi platform yang mampu mengakselerasi pertumbuhan bisnis.

"Ini adalah ajang yang penting bagi kami untuk membentuk dan mengakomodasi potensi kreatif bakat-bakat yang luar biasa di Indonesia melalui platform Line, baik di creators market untuk stikers, Webtoon untuk serial komik digital maupun para creativepreneur dan pemilik komunitas melalui Line@," kata Eunjung Lee, Senior Vice President Business Development Line Plus Corporation.

Line Creative 2015 mendapat dukungan penuh dari pemerintah Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf). "Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bukan saja sebagai konsumen industri kreatif yang semakin dikendalikan oleh pesatnya perkembangan teknologi digital, tetapi juga sebagai 'provider' konten yang kaya dengan warisan budaya dan kearifan lokal. Idiom-idiom lokal telah terbukti mendapat tempat tersendiri di hati konsumen lokal yang besar jumlahnya," kata Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreafif Nasional.

Pada ajang ini, para peserta yang ikut bagian dalam acara dapat mengikuti berbagai sesi seminar termasuk mendapat informasi bagaimana menjadi creator stiker dan komik digital Webtoon dari para pakar yang didatangkan khusus dari kantor pusat Line. Selain itu, aneka tips dan sesi berbagi pengalaman dengan sesama rekan yang telah sukses berkarya di platform Line juga akan menambah wawasan, relasi dan pengalaman.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section