1. HOME
  2. DIGITAL

Lazada Raih Rp563 Miliar di Harbolnas 2015

36 juta konsumen mengunjungi website dan aplikasi Lazada di enam negara.

By Adhi 15 Desember 2015 13:46
Lazada Express (Dok. Lazada Indonesia)

Money.id - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015, bagian dari kegiatan online revolution yang diselenggarakan setiap tahun oleh Lazada Indonesia, terbukti menjadi momen belanja online tersibuk dengan rekor performa penjualan pada tanggal 10-12 Desember 2015, kemarin.

Jumlah kunjungan meningkat drastis, tercatat sekitar 36 juta konsumen mengunjungi website dan aplikasi Lazada di enam negara.

Volume order melonjak hingga satu juta –- peningkatan sebesar 300 persen dibandingkan periode waktu yang sama tahun 2014.

Sebanyak 1,7 juta produk dipesan oleh konsumen, dan menghasilkan transaksi sebesar US$40 juta atau sekitar Rp563 miliar untuk penjualan secara keseluruhan (Gross Merchandize Value) dalam tiga hari penyelenggaraan Harbolnas 2015.

"Kesuksesan Hari Belanja Online Nasional merupakan bukti dari besarnya potensi e-commerce di Indonesia. Dengan ratusan ribu penawaran khusus dan jutaan produk yang ditawarkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan manfaat belanja online terhadap lebih banyak konsumen di Indonesia," kata Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia, dalam keterangan persnya.

Lazada Indonesia sendiri mengalami peningkatan jumlah kunjungan hingga 13,4 juta kunjungan baik melalui desktop maupun aplikasi pada Hari Belanja Online Nasional selama tiga hari.

Waktu dengan jumlah kunjungan tertinggi dicapai pada pukul 11.00, dengan peningkatan jumlah kunjungan dimulai saat fajar.

Sementara kategori Handphone & Tablet terus menjadi kategori terpopuler, muncul tren baru selama Online Revolution dan Hari Belanja Online Nasional yang dihadirkan oleh para konsumen perempuan yaitu menjadikan kategori Peralatan Rumah Tangga dan kategori Mainan & Bayi meningkat kepopulerannya.

Untuk kategori Handphone & Tablet, Samsung, Lenovo dan Infinix menjadi tiga merek terpopuler. Sedangkan jumlah produk fashion yang terjual selama tiga hari melebihi jumlah rata-rata produk yang terjual dalam waktu dua minggu.

Lebih dari 1.000 orang bekerja di pusat distribusi, bersama dengan lebih dari 600 tim Layanan Pelanggan dan didukung tim khusus yang akan mengunjungi para penjual langsung untuk membantu proses pemenuhan order, Lazada Indonesia sudah bersiap untuk memenuhi 600.000 item yang dipesan oleh konsumen belanja online di Indonesia. (poy)

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section