1. HOME
  2. DIGITAL
XL

Layanan Komersil 4G LTE XL Resmi Digelar di Jakarta

Setelah Jakarta, rencananya peluncuran layanan komersi 4G dari XL akan segera menyambangi 12 kota lain.

By Adhi 17 November 2015 13:59
Nicanor V Santiago, Chief Brand and Customer Experience XL, dan Dian Siswarini, CEO XL (money.id)

Money.id - PT XL Axiata Tbk (XL) akhirnya resmi menggelar layanan komersil 4G LTE untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Layanan 4G yang dihadirkan XL di Ibukota ini berjalan di frekuensi 1.800 MHz yang proses penataan ulangnya (refarming) baru saja rampung dini hari tadi, Selasa 17 November 2015.

Sebelum sampai di Jakarta, XL sudah lebih dulu merilis layanan komersil 4G di sejumlah wilayah seperti Lombok, Denpasar, Surabaya, dan Bandung.

"Selasa pagi pukul 02.00 WIB dini hari tadi refarming rampung dan tak ada gangguan sejauh ini," kata Presiden Direkur sekaligus CEO XL Axiata, Dian Siswarini, di Mal Ambasador, Jakarta, Selasa 17 November 2015.

Dian juga mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sekitar 1.577 BTS untuk mendukung layanan 4G di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Dramaga-Bogor, Cibubur, Cikarang, Cibinong, Puncak-Cisarua, Karawaci, dan Cikupa.

Lebih lanjut dipaparkan, setelah Jakarta, rencananya peluncuran layanan komersi 4G dari XL akan segera menyambangi 12 kota lain di periode November-Desember 2015 ini.

Proses refarming di frekuensi 1.800 MHz sejatinya telah berjalan sejak Mei 2015 lalu. Rampungnya proses ini di bulan November diklaim sudah sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada empat operator seluler, yakni Telkomsel, Indosat, XL Axiata dan Tri Hutchinson Indonesia.

Kendati sudah selesai, namun tidak semua operator langsung menyatakan jaringan ini akan komersial, hanya XL Axiata saja yang akan menggelar acara untuk menandakan ini.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section