1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Kisah Bocah Menggemaskan di Balik Meme 'Success Kid'

Foto bocah yang memiliki nama asli Sammy Griner telah digunakan oleh jutaan orang.

By Adhi 18 Maret 2016 13:21
Meme Success Kid (mirror.co.uk)

Money.id - Bagi Anda para pengguna media sosial, pastinya tidak asing dengan meme Success Kid. Meme yang menampilkan foto seorang balita menggemaskan sembari mengepalkan tangan menunjukkan gestur keberhasilan itu banyak bertebaran di internet.

Menurut laporan laman News.com.au, Jumat 18 Maret 2016, foto bocah lucu itu pertama kali diunggah ke internet pada tahun 2007 di media sosial berbagi foto Flickr. Sejak saat itu, hingga sekarang foto bocah yang memiliki nama asli Sammy Griner telah digunakan oleh jutaan orang sebagai meme untuk mengungkapkan perasaan keberhasilan.

(mirror.co.uk)

Dijelaskan lebih lanjut, foto Sammy kecil yang mendunia itu diambil ketika keluarga Griner bertamasya ke sebuah pantai. Namun, tak banyak yang tahu, wajah menggemaskan anak yang terlihat semangat dan mendunia itu sebenarnya diambil ketika ia hendak memasukkan pasir ke dalam mulutnya.

Kini, dikabarkan Sammy telah berusia delapan tahun. Foto terbaru Sammy bersama ibunya pun mulai beredar luas di internet

Pada 2010, ia kembali menjadi sorotan ketika meminta bantuan kepada netizen dalam menggalang dana untuk ayahnya yang harus melakukan transplantasi ginjal. Ayahnya, Justin Griner, didiagnosa mengalami gagal ginjal pada tahun 2006, kemudian keadaannya semakin memburuk pada 2009.

(mirror.co.uk)

Pada saat itulah pihak keluarga meminta bantuan pengguna internet untuk menggalang dana melalui situs GoFundMe, sekaligus mencari donor ginjal.

Ibunda Sammy sebenarnya tidak ingin melibatkan putranya yang memiliki popularitas di internet untuk membantu penggalangan dana. Akan tetapi, pada sebuah wawancara dengan Buzfeed ibunda Sammy mengatakan, "Ia sangat mengidolakan ayahnya. Dengan senang hati ia akan melakukan segala sesuatu agar bisa pulih kembali."

Berkat popularitas Sammy, keluarga Griner berhasil mendapatkan donasi lebih dari US$100.000 (Rp 1,3 miliar). (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section