1. HOME
  2. DIGITAL
WHATSAPP

Kirim Pesan & Telepon via WhatsApp Kini Semakin Aman

Bahkan, pihak WhatsApp pun tak bisa mengetahui isi pesan para pengguna.

By Adhi 6 April 2016 18:50
WhatsApp (designtrend.com)

Money.id - Kabar baik bagi para pengguna WhatsApp. Mulai hari ini, Rabu 6 April 2016, hampir semua pengguna WhatsApp mendapatkan pesan berbunyi, "Messages you send to thism chat and calls are now secured with end-to-end encryption"

Secara garis besar, pesan tersebut menjelaskan bawha kini proses berkirim pesan dan panggilan telepon melalui WhatsApp telah dilengkapi dengan fitur enkripsi. Fitur ini menjamin keamanan privasi pengguna dalam berikirim pesan.

Menariknya lagi, WhatsApp mengklaim bahwa fitur keamanan privasi ini telah menggunakan teknologi enkripsi end-to-end. Dengan kata lain, semua percakapan di WhatsApp hanya bisa dilihat oleh pengirim dan penerima pesan saja.

Bahkan, "WhatsApp pun tak bisa mengetahui isi pesan para pengguna," tulis WhatsApp di blog resminya.

Menurut yang dilansir laman The Next Web, Rabu 6 April 2016, dalam mewujudkan fitur enkripsi ini WhatsApp bekerjasama dengan perusahaan keamanan yang dibangun oleh sejumlah hacker ternama, yakni Open Whisper Systems.

Lebih lanjut dijelaskan, mulai saat ini WhatsApp juga tidak akan menyimpan file apa pun terkait percakapan pengguna. Ini tidak ada pihak manapun, termasuk pemerintah yang bisa memaksa WhatsApp untuk membocorkan data percakapan penggunanya.

Agar fitur enkripsi ini benar-benar berjalan, WhatsApp mengimbau kepada para pengguna untuk segera memperbarui aplikasi mereka ke versi terbaru.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section