1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Kini Hadir Pengisi Daya iPhone dan Android dalam Satu Kabel

Kabel ini dapat juga dapat menghemat listrik di rumah

By Rizki Astuti 12 Maret 2016 10:33
LMCable (www.pocket-lint.com)

Money.id - Selama bertahun-tahun, iPhone dan Android mengandalkan kabel yang berbeda untuk mengisi daya baterai. Jika Apple menggunakan kabel Lightning untuk mengisi daya, Android membutuhkan kabel MicroUSB.

Tapi sekarang ada satu kabel yang bisa dipakai untuk keduanya yang disebut LMCable.

Melansir dari Mashable, LMCable menjadi perhatian karena dapat berfungsi sebagai Lightning dan MicroUSB. Kabel ajaib buatan Perth, Australia ini memiliki ujung yang bisa masuk ke port pengisi daya Lightning di iPhone dan MicroUSB di Android.

Meskipun LMCable dapat dihubungkan ke iPhone dan Android, tapi kabel ini tidak dapat digunakan untuk mentransfer data. Jadi LMCable ini hanya memiliki kemampuan untuk mengisi daya saja, sehingga dapat berhemat listrik jika Anda punya iPhone dan Android sekaligus di rumah.

LMCable tidak terlihat seperti kabel standar; dibungkus dalam kulit dan memiliki gesper kuningan agar tetap rapi ketika Anda ingin menggantungnya. LMCable hadir dalam empat warna - putih, coklat, hitam dan biru.

Di Kickstarter, LMCable ini berhasil menghimpun dana lebih dari yang diharapkan yakni sekitar US$3.582 atau sekitar Rp46,5 juta dari 1.500 pendukung hanya dalam waktu 10 hari.

LMCable akan tersedia pada April tahun ini dengan banderol US$ 21 atau setara Rp272 ribu. (dwq)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section