1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Kelebihan Produksi, Apple Jualan Listrik

Salah satu pembangkit listrik tenaga matahari mereka bahkan mampu menyediakan listik untuk 3 ribu rumah.

By Nur Chandra Laksana 13 Juni 2016 18:03
Ilsutrasi Toko Apple (bublear.com)

Money.id - Keinginan Apple menjadi salah satu perusahaan dengan tenaga paling bersih di dunia memang patut diacungi jempol. Pasalnya, demi mewujudkan hal tersebut, Apple membangun pembangkit listrik tenaga surya untuk memenuhi segala aktivitas pegawai mereka di Cupertino, Amerika Serikat.

Namun seperti dilansir dari laman 9to5Mac, tenaga yang dihasilkan oleh pembangkit listrik tersebut melebihi apa yang dibutukan oleh Apple. Pasalnya, dari salah satu pembangkit listrik milik Apple mampu memberikan daya kepada 3 ribu rumah setiap harinya.

Oleh karena itu, Apple berencana untuk menjual sebagian tenaga yang dihasilkan oleh pembangkit listrik milik mereka. Langkah pertama untuk menjual listrik tersebut pun sudah dilakukan oleh Apple, yakni dengan membuat sebuah perusahaan yang diberi nama Apple Energy LLC.

Selain itu, Apple juga telah mengajukan surat permohonan ke lembaga Federal Energy Regulatory Commission untuk mulai menjual listrik mereka kepada warga Amerika.

Akan tetapi, masih belum jelas apakah Apple akan mendapatkan keuntungan dari lini bisnis ini. yang pasti, Apple akan terus melanjutkan ambisi mereka menjadi perusahaan paling bersih di dunia.

Selain Amerika, Apple Singapura adalah salah satu cabang mereka yang sudah menggunakan energi bersih sebesar 100 persen. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section