1. HOME
  2. DIGITAL

Karyawan Indosat Terjun Langsung Mengajar di Sekolah Daerah Terpencil

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Indosat dan Indonesia Mengajar.

By Adhi 13 Oktober 2015 09:32
CEO Indosat, Alexander Rusli, bersama para karyawan yang berbagabung di program Homestay Karyawan Indosat (Indosat)

Money.id - Indosat menggelar program "Homestay Karyawan Indosat," program sukarela (voluntary) bagi karyawan untuk terjun langsung menjadi relawan pengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok tanah air.

Program Homestay Karyawan Indosat ini diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesia Mengajar dengan tujuan mendukung langkah nyata peningkatan kualitas pendidikan di sekolah derah terpencil. Para karyawan Indosat peserta program ini akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di daerah terpencil bersama dengan para Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam siaran persnya mengatakan, "Program ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia, sejalan dengan visi Ooredoo Grup, untuk terus memperkaya kehidupan masyarakat dimana kami beroperasi. Bersama para Pengajar Muda kami berharap kontribusi karyawan Indosat dapat menjadi insprasi bagi masyarakat disana untuk meraih kehidupan yang lebih baik."

Selain menjadi relawan pengajar, para karyawan juga akan mendukung aktivitas lain pengajar muda sesuai kebutuhan di masing-masing daerah. Selain kegiatan di sekolah (Kurikuler dan Ekstrakurikuler), relawan juga dimungkinkan untuk berkegiatan bersama masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten. Relawan akan tinggal di rumah masyarakat sekitar dan berinteraksi bersama warga selama kurang lebih 7 hari.

Diharapkan dari program ini akan dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat setempat yaitu siswa, guru, kepala sekolah, orang tua, pemerintah daerah melalui empat bidang tugas yaitu Kurikuler, Ekstrakurikuler, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pelibatan Daerah. Jadwal dan jenis kegiatan akan disesuaikan dengan kebutuhan di daerah.

Sepuluh karyawan Indosat terpilih dari berbagai level mengikuti Program Homestay Karyawan Indosat akan ditempatkan di beberapa daerah berikut:

Fak Fak – Papua
Bengkalis – Riau
Halmahera Selatan – Maluku Utara
Rote Ndao – NTT
Majene – Sulawesi Barat
Paser – Kalimantan Timur
Kapuas Hulu – Kalimantan Barat
Kepulauan Sangihe – Sulawesi Utara
Pulau Bawean – Gresik – Jawa Timur
Bima – NTB

 

 

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section